Hukrim

Tiga Advokat Ajukan Penangguhan Penahanan Henry J Gunawan

Surabaya – Tiga advokat menghadap Didik Farkhan Alisyahdi, Kepala Kejari (Kajari) Surabaya di kantornya, Jumat (11/8/2017).

Ketiga advokat tersebut mendatangi Kejaksaan Negeri Surabaya, untuk mengajukan penangguhan penahanan Henry J Gunawan, sang taipan Surabaya

Ketiga advokat tersebut diantaranya, Ahmad Riyadh, Rakhmat Santoso, dan HK Kosasih. Ketiga advokat ini tiba di kantor Kejari Surabaya di Jalan Raya Sukomanunggal Jaya sekitar pukul 10.30 WIB.

Tak lama menunggu, ketiga advokat ini langsung masuk ke ruangan Kajari Surabaya. Sayangnya Riyadh, Rakhmat Santoso, dan HK Kosasih justru membantah saat ditanya wartawan apakah kedatangannya perihal kasus Henry.

Sementara itu, Didik Farkhan Alisyahdi, Kajari Surabaya membenarkan kedatangan tiga advokat ini untuk mengajukan penangguhan penahanan Henry.

“Iya mas benar, mereka (Riyadh, Rakhmat, dan Kosasih) datang untuk mengajukan penangguhan penahanan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (11/8/2017).

Meskipun hari Kamis (10/8/2017) kemarin penangguhan penahanan telah ditolak, rupanya ketiga advokat ini tak gentar dan tetap meminta agar Kejari Surabaya menangguhkan penahanan Henry.

Namun upaya ketiga advokat meminta penangguhan penahanan Henry berujung dengan kegagalan. Didik tetap tegas menolak penangguhan penahanan Henry.

“Kami tolak penangguhan penahanannya,” tegas jaksa kelahiran Bojonegoro ini.

Sebelumnya, Henry ditahan di rutan klas 1 Medaeng, Surabaya, setelah menjalani pemeriksaan selama 4 jam di gedung Kejari Surabaya jalan Sukomanunggal, sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan sesuai pasal 372 dan 378 KUHP, atas laporan seorang notaris bernama Caroline.

“Hari ini kita melayani pemeriksaan tahap II atas terdakwa Henri dan langsung kita tahan, alasan penahanan untuk mempercepat proses persidangan, disamping agar tidak menimbulkan polemik diluaran, ” kata Kejari Surabaya Didik Farkhan Alisyahdi. Pada Kamis (10/8/2017) sore. (Han/Son)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top