Internasional

Angin Kencang, Penerbangan di Sidney tertunda

Sidney – Angin kencang terus menciptakan masalah bagi penerbangan dari dan ke Sydney, dengan hari Jumat (15/9/2017), 50 penerbangan domestik dibatalkan, membuat ratusan penumpang terlantar.

Air Services Australia (ASA) mengatakan kondisi hari Jumat tidaklah seburuk hari sebelumnya, dimana angin kencang itu menyebabkan sekitar 100 penerbangan dibatalkan, dan bandara hanya bisa menggunakan satu landas pacu.

Juga terjadi keterlambatan sekitar dua setengah jam bagi penerbangan antara negara bagian dan regional.

Penerbangan ke Adelaide, Melbourne, Brisbane dan Gold Coast terpengaruh.

Sementara kondisi tidaklah seburuk yang diperkirakan, ASA mengatakan bandara masih harus juga menyelesaikan masalah limpahan dari hari sebelumnya, dan ada antrian panjang di bagian check in.

“Bandara Sydney terus bekerja untuk menerbangkan penumpang dari jadwal kemarin, sehingga penumpang diminta untuk mengecek dengan maskapai, bila mereka terbang dari Sydney dan Melbourne, karena Melbourne juga mengalami angin kencang juga.’ kata juru bicara ASA Sarah Fulton.

Penerbangan regional di dalam negara bagian New South Wales, seperti ke Dubbo dan Port Macquarie juga mengalami penundaan.

Dua mahasiswi asal Amerika Serikat Jeanetta Griffin dan Breanna Williams kemungkinan tidak akan bisa menghadiri camp surfing di akhir pekan di Gold Coast, setelah jadwal penerbangan mereka dari Sydney ke Coolangatta dibatalkan hari Jumat pagi.

Keduanya ditawari penerbangan hari Sabtu sore, namun memutuskan mencari transportasi alternatif menuju ke Queensland hari Jumat sehingga mereka masih bisa mengikuti camp tersebut.

“Ini sangat mengecewakan.” kata Williams.

Nancy Baines akan terbang ke Port Macquarie untuk menghadiri pemakaman kakak ipar perempuannya.

Penerbangan dibatalkan dan Baines bersama kedua putrianya Cathryn Jost dan Jennifer Noakes mendapat pemberitahuan bahwa tidak akan ada lagi penerbangan ke kawasan tersebut hari Jumat.

“Kami sedih karena tidak bisa kesana, tapi kami tidak bisa melakukan apa-apa.”

Dua dari tiga landas pacu yang tersedia sudah bisa digunakan hari Jumat.

Penerbangan internasional tidak terganggu, namun mereka yang harus melanjutkan penerbangan domestik diminta untuk mengecek papan informasi.

Hari Kamis (14/9/2017), angin kencang dengan kecepatan 60 km per jam menyebabkan beberapa landas pacu harus ditutup.

Sekitar 100 penerbangan dibatalkan, dan karenanya Qantas, Virgin, Jetstar, Tiger dan REX harus berupaya keras mengatur ulang perjalanan dari dan ke Sydney.

Beberapa penumpang mengatakan kepada ABC bahwa maskapai memberitahu mereka bahwa diperlukan beberapa hari untuk bisa mendapatkan penerbangan baru.

(a+)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top