Pilkada

Gus Zaky: Pesantren At-Tahdzib Siap Mendukung La Nyalla

Jombang – Ketua Umum Yayasan Pendidikan Ihsanniat sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren At-Tahdzib Ngoro, Jombang, Ach Dzaky GF MHI, yang akrab dipanggil Gus Zaky,  mengaku terpanggil membela La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Kadin Jatim yang sekarang sedang terdholimi, salah satunya ada yang sengaja menyebarkan kesan isu preman dan bukan Muslimin pada diri Ketua Kadin Jawa Timur itu.

“Sebagai sesama Muslim saya terpanggil ketika melihat Bapak La Nyalla, Ketua Kadin Jawa Timur terdholimi, ada yang sengaja membuat image bahwa beliau adalah mantan preman (orang jahat), kedua beliau juga segaja dikesankan bukan orang Muslim, ini menurut saya bentuk pendholiman luar biasa kepada Ketua Kadin Jawa Timur, padahal menurut sepengetahuan saya beliau sedang mendapat banyak dukungan dari berbagai Pesatren di Jawa Timur untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim,” kata Gus Zaky.

Ia juga mengimbau, agar yang mengisukan berhenti dan cepat sadar. 

“Saya berharap kepada mereka yang sengaja menyebarkan isu seperti itu berhentilah, karena di saat sekarang issu murahan seperti itu tidak akan laku di masyarakat, apalagi sebagai pemuda kini saatnya kita bersatupadu kerja bersama membangun Jawa Timur,” imbau tokoh yang dikenal dekat dengan ormas kepemudaan di Jombang.

Terkait dengan Pilgub mendatang, aktivis yang juga Pengasuh Pondok Pesantren At-tahdzib Ngoro Jombang ini menyatakan dukungannya kepada La Nyalla sebagai Gubernur Jatim.

“Karena beliau satu satunya tokoh di Jawa Timur yang  tegas membela kebenaran, saya kenal beliau ketika ada urusan urusan keumatan, ternyata beliau seorang muslim yang baik dan suka membantu sesama,” katanya lagi.

Sementara itu, KH Fathurrahman atau yang akrab disapa Gus Fatkhur, Ketua Kadin Jombang, menjelaskan, bahwa tuduhan yang dialamatkan kepada Ketua Kadin Jawa Timur adalah salah total dan tendensius.

“Tuduhan itu tendensius dan bohong besar, yang menuduh seperti itu tolong buktikan, selama ini Bapak La Nyalla, Ketua Kadin Jawa Timur baik baik saja, dalam memimpin organisasi kepemudaan juga baik-baik saja, jika dikatakan bukan Muslim saya kok malah ingin tahu siapa yang mengatakan belaiu bukan Muslim, jika dibandingkan dengan saya, masih khusu’ Pak La Nyalla, saya tahu beliau tepat waktu ketika shalat,” kata Gus Fathur  (*)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top