Bolmong

Penyakit Misterius Serang 1 Orang Warga Desa Poopo

BOLMONG — Mendadak masyarakat desa Poopo selatan Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, dikagetkan dengan adanya penyakit ‘Misterius’ yang di alami Yohanis Ratu (34)

Kepada wartawan, sabtu (16/09/17) An Tambayong (56) ibu dari korban yang mengalami luka tersebut, mengatakan awalnya kaget saat melihat luka yang dialami anaknya.

“Pertama sekitar bulan april 2017, yohanis, merasa sakit di kaki dan ada lukanya,” kata An Tambayong yang turut didampingi Hevenhart Ratu (61) suami, ayah dari Yohanis Ratu.

Kemudian, orang tua dari Anis, pun langsung mengambil langkah cepat dengan membawa ke Puskesmas Pembantu (Pustu) terdekat yang ada didesa poopo selatan, dengan harapan besar mendapat pengobatan dan bisa pulih seperti sediakala.

Tidak dengan waktu lama, keluarga beserta dengan petugas medis yang ada di Pustu desa Poopo, pun langsung bergegas membawanya ke Rumah Sakit Monompia, Kota Kotamobagu.

“Kami pun bergegas untuk memeriksa penyakit ini di RS Monompia tapi saat dokter memeriksanya, kadar gula darah yang ada, menurut dokter masih dalam tahap biasa saja,” tambah An Tambayong, ibu dari Yohanis Ratu.

Waktu pun terus berjalan, luka yang ada dikaki kiri, anis, tak kunjung sembuh, bahkan semakin besar dan menjalar.

“Ini penyakit aneh. Kalau siang Setiap pukul 11.00 hingga 13.00 akan terasa sakit  dan malam pukul 23.00 hingga 01.00, anis, sering merasakan sakit dan panas seperti di bakar api,” kata Yohanis Ratu, kepada wartawan, yang turut didampingi ayah dan ibunya.

Lebih lanjut lagi, keluarga yang kesehariannya mencari rezeki dengan cara bercocok tanam, tani ini pun, memilih mengobati luka tersebut di rumah, dengan tidak memilih untuk menginap di rumah sakit, dikarenakan tidak memiliki uang yang cukup untuk mengobati luka tersebut.

“Kalau mau di rawat di Rumah Sakit, terus siapa yang akan menjaga kalau hanya saya sandiri, terus terang kami tidak mampu, karena ayahnya anis, kerja di kebun untuk mencari uang buat keperluan,” terang An Tambayong, sembari mengatakan jika Anis ingin keluar kamar saja, itu harus di gotong 

Dengan kejadian tersebut, banyak masyarakat beranggapan bahwa penyakit aneh yang di alami Anis Ratu, itu penyakit Tolibagu (Santet) bahkan keluarga pun sempat dua kali mencari orang pintar dengan harapan penyakitnya bisa sembuh, namun hasilnya tetap tidak bisa.

“Semoga dengan kejadian ini ada pihak-pihak yang bisa membantu meringankan pengobatan dan penderitaan pemuda ini,” kata warga, dengan harapan adanya perhatian dari pemerintah.

(Di2/zha)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top