Pilkada

Wasekjen Gerindra Beri Signal Gandengkan La Nyalla dan Khofifah

Jakarta – Dua Kandidat unggul pada survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) Jatim empat hari yang lalu Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mahmud Matalitti dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kini dilirik Partai Gerindra untuk dicalonkan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.
“Khofifah dan La Nyalla merupakan figur-figur yang sudah masuk radar Partai Gerindra untuk Pilgub Jatim,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, Sabtu (16/9).
Andre menuturkan, saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan dua tokoh tersebut untuk disandingkan dalam Pilgub Jatim tahun depan. 

“Mereka lagi dipertimbangkan oleh Gerindra,” ungkapnya.

Dua nama kuat yang kerap digadang-gadang untuk maju dalam Pilgub Jatim ialah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa. Keduanya dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang dekat dengan masyarakat Jawa Timur serta alim ulama.

DPW PKB Jatim telah mendeklarasikan diri memenangkan Gus Ipul dalam pesta demokrasi tahun depan. PKB mengklaim seluruh pimpinan DPC akan kompak terjun ke masyarakat untuk memenangkan dia.

Khofifah sendiri bukan saja dibidik Gerindra. Partai Golkar juga kepincut dengan Ketum Muslimat NU tersebut. “Gus Ipul yang sudah dapat dukungan dari PKB dan PPP, kita juga ada nama yaitu Ibu Khofifah,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Namun, Ace mengatakan dukungan terhadap Khofifah masih menunggu restu dari Presiden Joko Widodo. Sebab, Khofifah merupakan pembantu Presiden. 

“Jadi memang arah kuatnya ke Ibu Khofifah, tapi harus dikembalikan kepada Presiden itu sendiri,” tutup dia. (*)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top