funika

Indonesia Sabet Juara Umum Tenis Meja Serian Open 2017 di Malaysia

SANGGAU – Kontingen Indonesia yang mengikuti Serian Open 2017 di Malaysia kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi yang diikuti lima negara tetangga yang dilaksanakan dari tanggal 16-17 Sebtember 2017.

Keberhasilan kontingen perbatasan Stedy Bro itu setelah berhasil menyabet juara umum dari tiga kategori yang diperlombakan. Demikian disampaikan manager Stedy Bro, Baskoro kepada wartawan via selular, Minggu (17/9).

Dia menjelaskan, kategori yang diraih yakni, kategori putri open, dimana indonesia meraih juara II. Untuk kategori umum open diraih Ranga asal Indonesia sebagai juara I, dan katagori veteran open juara I juga diraih Hasmi dari Indonesia.
“Terakhir ada lima negara yang ikut, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan China, dan saya bersyukur kita berhasil menyabet juara umum,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai kontingen perbatasan Indonesia telah sesuai harapan. Untuk itu, Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada imigrasi Entikong yang telah mensuport penuh tim Stedy Bro sehingga berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Sebelumnya, pada Sabtu (16/9) pagi Kepala Imigrasi Entikong Herri Prihatin melepas sebanyak 15 atlit perbatasan indonesia ke Serian Malaysia guna mengikuti turnamen Serian Open 2017. Dalam sambutannya, Herri berharap para atlit indonesia bisa mengharumkan nama bangsa dengan menoreh prestasi yang membanggakan. Karena persiapan menghadapi turnamen ini sudah di lakukan meskipun belum maksimal.
“Saya saya yakin semangat dari kawan-kawan semua memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara sudah terpatri, ” katanya memotivasi.

Herri menambahkan, keikutsertaan tim tenis meja perbatasan dalam rangka memajukan olahraga khususnya di Entikong. Untuk cabang yang dipertandingkan diantaranya tunggal perseorangan putra/putri, veteran dan umum. Dari semua cabang yang dipertandingkan, Herri menargetkan mampu meraih juara umum.
“Tahun lalu kita berhasil meraih juara I untuk kategori umum dengan mengirimkan 10 peserta, tahun ini kita ikuti semua cabang dengan mengirimkan 15 peserta,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Entikong Raden Nurdin ditemui wartawan usai mengikuti acara pelepasan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Imigrasi Entikong yang telah mensuport tim tenis meja indonesia untuk mengikuti Serian Open 2017. Dia berharap instansi lain dapat mengikuti jejak imigrasi Entikong untuk melakukan pembinaan olahraga di Entikong khususnya.

“Saya atasnama Kepala Desa dan seluruh masyarakat Entikong berterimakasih dengan pihak Imigrasi Entikong, mereka telah menunjukkan kepeduliannya terhadap pembinaan olahraga di Entikong, saya berharap jejak Imigrasi ini bisa diikuti oleh instansi lain di Entikong,” pungkasnya.

(indra)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top