Ekonomi & Bisnis

PT.Pertamina Gelar Operasi Gas LPG 3 Kg di Sintang

Sintang – Operasi pasar Lpg 3 kilogram (kg) dilakukan oleh pihak PT Pertamina (Persero) untuk merespons isu kelangkaan yang belakangan ini marak terjadi di beberapa wilayah.

“Ini untuk merespons isu kesulitan di masyarakat yang mendapatkan Lpg 3 kg,”Ujar Sales Executive LPG VI Region VI Kalimantan Aditya Herdy via Whatsappnya pada Minggu,(17/9).

Pihaknya dengan Pertamina, juga berharap operasi pasar ini bisa meredam isu kelangkaan Lpg 3 kg yang terjadi akhir-akhir ini.

“Operasi pasar yang kita lakukan hari ini sebagai langkah antisipasi. Dan juga menjaga agar jangan sampai masyarakat susah mendapatkan Lpg 3 kg,” katanya.

Operasi pasar Lpg 3 kg yang dipusatkan di beberapa titik Sintang Kota sudah berjalan sepekan dan direncana kaka n hingga beberapa minggu kedepan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami sudah satu minggu gelar Op di beberapa titik diantaranya Masuka,Mengkurai,Komplek CM 1 dan 2, Alun-Alun Kantor Bupati , Desa Alai ,Kampung Ladang,Baning Kota kemudian Kecamatan Tempunak,”ungkapnya.

Untuk hari Minggu Op libur dan akan dilanjutkan kembali pada Senin ,18/9 di Desa Tanjung Puri,Jalan Pangeran Kuning,Oevang Oray,Simpang Lima ,untuk kedepanya masih akan dilakukan survei sesuai kebutuhan masyarakat.

Adapun untuk harga yang ditetapkan saat operasi pasar, disesuaikan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu Rp16.500 per tabung. Sedangkan sebanyak 560 tabung disiapkan di lokasi operasi pasar tersebut.

Sementara satu diantara warga Kampung Ladang Wiwik (45) mengaku sangat terbantu pasalnya didaerah tersebut sempat mengalami kelangkaan beberapa minggu dan harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mencari Lpg 3 kg tersebut,dia berharap kedepan sebulan dua kali digelar Op.

“Ya senenglah harga yang lebih murah,kalau bisa sebulan dua kali biar kamu gak repot cari gas jauh-jauh,”tandasnya.

(sus)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top