Ceroboh, Berkas Penerima Bantuan PIP di Hilangkan Pegawai Bank BRI?

KOTAMOBAGU — Salah satu kinerja yang tidak patut di contohi dilakukan oleh salah satu oknum Pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, yang diduga lalai dalam menjalankan tugasnya usai menerima berkas dari orang tua penerima bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2017, yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)

Betapa kecewanya Ratiah Lambekan (40an) warga desa Poyowa Besar II Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang sudah dua hari bolak-balik dari rumahnya ke BRI Cabang Kotamobagu, guna mengambil bantuan yang diberikan untuk anaknya Meisi Mamonto (13) Siswi dari SMP Negeri 9 Kotamobagu, yang pada akhirnya dikatakan oleh salah satu pegawai, bahwa berkas atasnama anaknya, Meisi Mamonto tidak ada.

Kepada wartawan, selasa (26/09/17) sore, Ratiah Lambekan, mengatakan, sebelumnya dia bertanya tanya ke Satpam, berkas miliknya dibawa kemana, yang kemudian satpam pun, menujukkan untuk serahkan ke salah satu wanita yang bekerja saat itu.

“Berkas pun langsung diberikan di ambil, kemudian saya duduk antri, setelah ikut antti, saya bilang atasnama meisi mamonto, kemudian dibilang berkasnya tidak ada,” kata Ratiah Lambekan, dengan penuh kecewa. Sembari ditambahkan anaknya, kalau benar berkasnya tidak ada, dirinya minta untuk putar rekaman CCTV.

“Kalau benar mereka tidak terima berkas, yaa Putar CCTV, kasian mama sudah 2 hari, trus hari ini bolaik-balik hingga sakit kepala,” singkatnya.

Sementara untuk menaggapi hal ini, pihak BRI Cabang Kotamobagu belum bisa memberikan tanggapan.

“Pak Kepala Cabang, tidak ada, lagi ke luar daerah. Dan yang biasa memberikan tanggapan ke wartawan, pak hamzah, tapi lagi di luar,” kata Satpam, kepada para Wartawan.

(Zul)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top