Jawa Timur

Ini Camat Cantik Gresik, Yuk Lirik Terobosannya, Keren!

Gresik – Nurul Puspita Wardani S,STP, camat kecamatan gresik ini, memiliki sejumlah terobosan di wilayahnya. Salah satu terobosan yang dipersiapkan yakni membuat taman bacaan, IT Corner untuk anak-anak muda serta meng-onlinekan para ukm di daerahnya.

Selain banyak terobosan yang digarapnya, sebagai seorang Muslim yang taat, dia membangun musholla di kantor kecamatan Gresik jalan Usman sadar 169. Hal itu dilakukannya agar pegawai dan staff dapat sholat berjamaah serta taat pada agama.

Dengan pribadi yang santun, serta respon terhadap berbagai aspirasi masyarakat membuat Pipit sapaan akrabnya itu dikenal dekat dengan masyarakat. Apalagi, wanita 39 tahun ini kerap berkeliling di masyarakat untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat.

“Ada beberapa terobosan saat ini lagi kita garap, untuk menjadikan kantor kecamatan sebagai rumah bersama bagi masyarakat. Jika masyarakat merasa ini adalah rumah bersama maka masyarakat tidak lagi takut atau sungkan dalam mengurus administrasi pendudukan atau perijinan lainnya” Ungkap Nurul Puspita di Kantornya, kemarin.

Dikatakan dia, dirinya berkeinginan agar wilayah kecamatan gresik semakin maju, tentu kata dia dengan pemanfaatan teknologi, kita dapat merubah gaya-gaya konvensional ke arah lebih moderen dan transparant “Jadi masyarakat lebih respon kepada pemerintah, jika pemerintah terbuka untuk masyarakat, ya kann” Katanya.

Ibu dua anak ini, juga respon terhadap anak-anak muda hal itu untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang bersaing secara regional maupun internasional, misalnya, ungkap dia memanggil para mentor yang hebat-hebat dibidang IT untuk membimbing anak-anak muda agar memiliki skill dibidang tersebut.

“Ya, kami sebagai pemerintah tentu selalu memberikan solusi terbaik bagi warga. Maka itu, pemerintah juga berusaha maksimal terbuka kepada rakyat” Katanya mengakhiri.

(gn)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top