funika

Serbia pastikan lolos Piala Dunia

Belgrade – Belgrade sempat gelisah sebelum tumpah dalam kegembiraan dan kelegaan setelah Serbia memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 menyusul kemenangan 1-0 di kandang sendiri atas Georgia berkat gol menit 74 dari pemain pengganti Aleksandar Prijovic, Selasa dini hari WIB tadi.

Hasil ini disambut dengan penuh kesenangan oleh seisi Stadion Rajko Mitic dan membuat Serbia memuncaki Grup D dengan 21 poin dari 10 pertandingan, dua poin di atas peringkat kedua Republik Irlandia yang maju ke playoff setelah menumbangkan Wales 1-0.

Ini untuk kedua kalinya Serbia mencapai putaran final setelah tersisih pada fase grup Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang setelah itu absen pada tiga turnamen besar.

“Saya sudah memperkirakan pertandingan yang sulit melawan Georgia dan sudah menyangka langkah terakhir akan sangat sulit,” kata pelatih Slavoljub Muslin.

“Georgia tampil lebih baik pada babak pertama dan saya bilang kepada para pemain untuk menaikkan tempo setelah jeda, kendati kami harus terus rapat dalam bertahan.”

Prijovic menjadi pahlawan kemenangan Serbia berkat sentuhan akhirnya yang sempurna yang memicu pendukung tuan rumah tumpah dalam kegembiraan yang beberapa di antaranya menyalakan kembang api untuk merayakan kemenangan Serbia ini.

“Penonton memainkan bagian besar dan saya berterima kasih kepada mereka,” tutup Muslin

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top