Jawa Timur

Pemkab Tuban Raih Penghargaan Administrasi Tingkat Desa Terbaik

Tuban- Pemkab Tuban kembali menyabet penghargaan bergengsi dari Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

Pada Peringatan hari jadinya tahun ini Provinsi Jawa Timur memberikan berbagai penghargaan tingkat Provinsi. Termasuk Kabupaten Tuban yang berhasil menyandang Desa terbaik di bidang administrasi dan Legislasi Kategori Pratama. Penilaian ini dilakukan pada Lomba Desa/Kelurahan Tanggap Bencana (Destana) Tahun 2017 Provinsi Jawa Timur, melalui Desa Brangkal Kecamatan Parengan. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda dari Mendagri dihadapan undangan yang hadir.

“alhamdulillah,Tuban kembali mendapat prestasi yang luar bsa. Yakni administrasi tingkat desa terbaik. Semoga desa yang lain bisa menyusl dengan prestasi yang lebih baik, ” kata Fathul Huda, Jumat (13/10).

Memasuki usianya yang ke-72, Provinsi Jawa Timur dianggap memiliki kontribusi yang penting bagi Indonesia, hal ini diutarakan Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo saat menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Jadi Ke-72 Provinsi Jawa Timur yang dipusatkan di Tugu Pahlawan Surabaya.

Dalam upacara yang mengambil tema “Peningkatan Sumber Daya Manusia lewat Pendidikan Kejuruan sebagai Solusi Menuju Jawa Timur Mandiri dan Berdaya Saing Global” ini menjadikan Jatim sebagai satu-satunya provinsi di Indonesia yang peringatan upacara hari jadinya dipimpin langsung oleh Mendagri.

Dalam sambutannya, Mendagri lebih lanjut mengungkapkan bahwa Jawa Timur saat ini merupakan tiga besar provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia, dan secara politik memiliki peran penting.

Menurutnya, momentum hari jadi hendaknya menjadi waktu yang tepat bagi pengambil dan pelaksana kebijakan di Jawa Timur untuk evaluasi atas capaian kinerja yang sudah diraih daerah, khususnya peningkatan layanan publik, menjadikan daerah yang berdaya saing, dan menaikkan kesejahteraan masyarakat.

“Keberhasilan ini akan banyak ditentukan berbagai persyaratan serta kemampuan bersama, sekaligus optimalisasi sumber daya manusia sehingga hambatan bisa dilewati,” ucapnya.

Dia optimistis pemerintah Provinsi Jawa Timur dibantu masyarakatnya mampu menyelesaikan program strategis, agenda dan janji politik yang sudah disampaikan ketika pencalonan kepala daerah.  (Afi)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top