KPU Lantik Panitia Pemungutan Suara se-Kotamobagu

KOTAMOBAGU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, Jumat (10/11/2017) sore melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji kepada para Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kotamobagu, dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu dj Tahun 2018 mendatang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji PPS se-Kotamobagu, itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna (Lembah Bening) Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua KPU Nova Tamon SE, bersama dua komisioner KPU Iwan Manoppo SE,ME dan Aditya Tegela SE, yang bertindak untuk melantik dan menandatangi Pakta Integritas kepada 99 orang panitia pemungutan suara yang tersebar di 33 Kelurahan/desa yang akan bertugas mengawasi di 242 TPS yang berada di seluruh kota kotamobagu.

“Panitia pemungutan suara ini akan bertugas dalam pesta demokrasi pilkada serentak yang di laksanakan oleh kota kotamobagu untuk memilih walikota dan wakil walikota tahun 2018 yang nantinya akan memimpin kota kotamobagu tahun 2018-2023,” kata Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon SE.

Ditambahkan Nova, para anggota PPS yang dilantik itu, adalah yang terbaik dan memenuhi persyaratan dari antara orang-orang yang mendaftar menjadi anggota PPS.

“Untuk itu syukurilah karena kalian mendapatkan kepercayaan dan kehormatan negara untuk ikut aktif dalam pesta demokrasi yang menentukan masa depan kotamobagu 5 tahun kedepan,” tambah, Ketua KPU Nova Tamon.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru dilantik juga di ingatkan oleh KPU Kotamobagu, agar selama membantu bertugas untuk membantu KPU, diharapkan tetap menjaga nama baik lembaga dan tidak bermain mata dengan kandidat.

“Harus netral jangan sampai hilang kepercayaan rakyat terhadap lembaga ini.” Tutup Ketua KPU Kotamobagu, Nova Tamon SE.

Nampak hadir dalam acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan anggota PPS se-Kotamobagu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Ketua KPU Nova Tamon SE, Komisioner KPU Iwan Manoppo SE,ME, Aditya Tegela SE, Sekertaris KPU Frans Manoppo, Ketua Bawaslu DR Musly Mokoginta SH,MH, Danunit Intel Kodim 1303 Lettu Felix, Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Hanny Lukas SE, dan para Pimpinan SKPD kota kotamobagu, serta seluruh anggota PPS dan para tokoh agama.

(Di2)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top