Health

Manfaat Kesehatan dibalik Orgasme

SETIAP pakar menyebutkan ketika pasangan suami istri bercinta jangan lewatkan orgasme. Bukan tanpa maksud, orgasme bisa memiliki beragam manfaat, salah satunya ialah menurunkan berat badan.

Selain pasangan dapat mencapai klimaks bercinta, orgasme punya manfaat lainnya bagi kesehatan. Makanya, pria dan wanita diharuskan untuk penetrasi hingga merasakan kenikmatan orgasme.

Sebuah studi baru-baru dari Duke University mengklaim, semua orang harus mengalami 200 kali orgasme setiap tahun untuk menuai keuntungan itu. Studi tersebut juga menemukan korelasi antara kehidupan seks yang sehat dan seseorang usianya menjadi enam tahun lebih muda.

Bagaimanapun, orgasme penting untuk diri Anda kapanpun saat bercinta. Tak usah lagi penasaran dengan manfaatnya, berikut adalah 6 ulasannya, dilansir Dailystar.

Mencerahkan kulit

Karena dorongan endorfin, serta meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen, kulit Anda bisa menjadi cerah alias tidak kusam. Saat orgasme, ada pelepasan dehidroepiandrosterone dehidroepi danrosterone (DHEA), yang mempromosikan kulit menjadi sehat dan cerah sepanjang masa.

Menurunkan berat badan

Selama bertahun-tahun, budaya bercinta dianggap sebagai olahraga karena sama-sama membakar kalori. Sepanjang berhubungan seks, tubuh memproduksi phenethylamine, amfetamin alami yang dapat membantu mengurangi hasrat untuk menekan nafsu untuk makan junk food, rokok dan makan apapun dengan porsi berlebihan.

Pereda nyeri alami

Gejala penyakit seperti migrain, PMS dan arthritis dapat dikurangi dengan orgasme. Karena saat tubuh penetrasi di tengah bercinta dapat melepaskan candu alami dengan sifat analgesik.

Tingkatkan kesehatan Anda

Berdasarkan studi peneliti di Wilkes University, orang yang melakukan hubungan seks secara teratur ditemukan memiliki kadar imunoglobulin A atau IgA yang lebih tinggi. Sehingga antibodi yang baik dapat menolak infeksi. Karena itu, bercintalah seminggu sekali agar hidup awet muda dan bebas penyakit sepanjang masa.

Perbaiki aliran darah

Aliran darah ke bagian alat kelamin masing-masing pasangan bisa meningkat saat berhubungan seks. Selain itu, juga membawa oksigen segar dan melengkapi sifat antibakteri yang meningkatkan ketahanan terhadap infeksi. Karenanya, jangan lupa orgasme saat mengakhiri sesi bercinta dengan pasangan.

Mengatasi kanker

National Cancer Institute menemukan bahwa rata-rata pria yang mengalami 21 kali ejakulasi dalam sebulan, dapapt mengurangi ancaman kanker prostat laki-laki sebesar 33% atau sementara dua kali lipat. Makanya pria disarankan untuk orgasme baik dengan cara berhubungan seks atau cuma sekedar masturbasi saja.

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top