Kontroversial

Salah beri Porsi, Penjual Mie disiram kuah panas

HANYA karena penjual salah memberikan porsi sup yang diinginkan, wanita ini melakukan sebuah tindakan yang cukup tega. Ia melemparkan semangkuk sup panas ke penjualnya hingga mengalami luka bakar.

Perlakuan kasar yang dialami oleh seorang penjual sup mi ini berhasil terekam video. Dalam video dapat terlihat seorang pelanggan melakukan tindakan yang kasar di sebuah warung yang ada di Chiang Mai, Thailand. Pembeli wanita yang berlaku kasar tersebut dengan tega melempar seporsi sup mi panas yang dibungkus dalam sekantung plastik ke penjualnya.

Akibat dari perlakuan kasar si pembeli wanita tersebut, penjual sup mi pun mendapatkan luka bakar yang melepuh cukup parah dibagian leher dan dadanya. Penjual sup mi yang diketahui bernama Kham Loongtah ini, mengatakan pelanggan yang tidak diketahui namanya itu membeli Kham Chin Nam Ngiao atau yang dalam bahasa Indonesia ialah mie beras dan sup daging babi pedas, namun si pembeli yang ingin porsi besar justru marah dan melempar sup panas dalam bungkus ke Loongtah. Ia merasa porsinya tidak seperti yang diingininya. Akan tetapi, menurut Loongtah, porsi tersebut adalah yang terbesar yang mereka miliki, dikutip dari News Love Pattaya Thailand, Senin (13/11).

Pembeli yang emosi karena tidak mendapatkan porsi sup yang diinginkan itupun tidak hanya melemparkan sup ke Loongtah, ia juga tampak marah sambil menunjukkan jarinya pada Loongtah, yang kala itu tengah membersihkan kuah sup panas dari lehernya. Masih seperti yang tertulis dalam laman News Love Pattaya Thailand, pacar dari wanita kasar yang memberli sup pun mendatangi Loongtah untuk bertanggung jawab dan meminta maaf.

Pria tersebut berusaha untuk memperbaiki keadaan dan meminta maaf dengan menawarkan Loongtah untuk berobat ke rumah sakit. Namun, Loongtah menolaknya, ia mengatakan takut pada pacar pria itu dan akhirnya Loongtah pergi sendiri ke rumah sakit.

Akibat luka bakar yang dialaminya, Loongtah harus membayar harga perawatan sebesar 10ribu baht atau setara dengan Rp 4juta lebih, dan meminta pasangan wanita kasar itu untuk menggantinya. Pria tersebut pun menyetujuinya. Insiden lempar sup panas dan luka bakar yang didapatkan Loongtah, membuatnya harus rela tidak masuk kerja di warung makan tersebut dalam beberapa hari.

Loongtah bukanlah pemilik warung sup, tapi ia hanya seorang pegawai warung yang telah bekerja di sana selama lebih dari empat tahun, dan dibayar rata-rata 700 baht perhari dengan bekerja shift ganda, mulai pukul 11.00 hingga 14.00 dikutip dari News Love Pattaya Thailand.

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top