Bangka Belitung

Soal Tambang Diduga Ilegal, Ini Statement Kapolsek Jebus

PARITTIGA – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jebus, Kompol Alam Bawono, akhirnya ikut memberi tanggapan terkait kisruh soal adanya Tambang yang diduga ilegal di wilayah hukumnya.

Menurutnya, Ia sudah mengambil sikap tegas dengan melakukan pengecekan beberapa tambang di jalan Paud Desa Sinar Manik kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat.

“Setelah kami lakukan pengecekan, ternyata aktifitas tambang yang meresahkan warga tersebut resmi milik PT Timah yang di kerjakan oleh CV Cahaya Sukses Abadi, ” katanya, Senin, 13/11.

Menurut Kapolsek, dari hasil pengecekan pihaknya ke tambang di temukan bahwa tambang tersebut legal dan tidak ilegal. “Ini ijinya mas kita sudah kroscek dan ternyata legal,”kata Alam, singkat.

Dari beberapa beberapa kalimat yang ada di surat tersebut, tampak lokasi tambang, dan juga disebutkan sistem penambangan dapat digunakan A2B / Alat Berat (Ekscavator/Bulldoser).

Perlu diketahui, bahwa adanya alat berupa peralatan menambang untuk di sungai, atau biasa disebut ‘rajuk’ dan lokasi tambang yang hanya beberapa puluh meter dari Paud dan Puskesdes, pihak yang berwenang belum memberi tanggapan.

Senada sebelumnya, Humas PT Timah Tbk, Anggie S, ketika di konfirmasi terkait apakah PT Timah bisa mengeluarkan ijin usaha pertambangan, dengan status peralatan rajuk- yang mana bukan merupakan standar PT Timah- Anggie masih diam dan tidak menjawab.(Din)

 

editor : LH

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top