Bangka Belitung

Cuaca Cerah Serta Waspadai Awan Cumulonimbus

Bangka Belitung  — Forecaster On Duty, BMKG Kantor Wilayah Pangkalpinang, Slamet Supriyadi, mengeluarkan rilis prakiraan cuaca hari ini, dengan mewaspadai potensi hujan sedang -lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi, siang dan sore hari di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

” Kondisi cerah berawan sampai siang dan sore hari ini, terjadi hampir di seluruh kawasan, sementara itu hampir di seluruh wilayah, cuaca berubah menjadi hujan sedang sampai lebat pada siang dan sore hari ,” kata Slamet, Selasa, 14/11/2017.

Sementara itu, untuk gelombang pasang maksimum, BMKG melansir agar mewaspadai awan petir (awan Cumulonimbus) yang menyebabkan tinggi gelombang bertambah. Dengan kecepatan angin berada diantara 8 – 37 Km/jam.

Dalam data tersebut, BMKG juga merilis, untuk suhu udara akan berkisar diantara 23- 32 Derajat Celcius. Untuk kelembaban 60-95%. Dan kecepatan angin rata-rata 20 km/jam.

Kemudian yang terakhir, untuk tinggi permukaan pasang air laut, BMKG memprakirakan akan terjadi puncaknya pada pukul 13.00 WIB, di perairan Sungailiat, Kabupaten Bangka setinggi 2,19 meter, dan juga di perairan Membalong, Kabupaten Belitung yang mencapai 2,19 meter.(LH)

source : BMKG Pangkalpinang

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top