Pemkot Pangkalpinang Sosialisasi Perda Ketahanan Pangan

Dibaca kali

 Oleh Enni Vidia Ningrum 14 November 2017, 14:00 WIB

Pangkalpinang --- Demi mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, serta memenuhi dan meningkatkan akses pangan bagi masyarakat terutama masyarakat rawan pangan.

Dinas Pangan dan Pertanian Pemkot Pangkalpinang menyelenggarakan sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2016 tentang ketahanan pangan dan gizi. Yang bertempat di Puri 56 Hotel, Pangkalpinang, Selasa, 14/11.

Dalam uraian-nya, Kepala Seksi Konsumsi Pangan Dinas Pangan dan Pertanian Pemkot Pangkalpinang, Yiyi Zilaida Dwitri, SP- yang bertindak sebagai narasumber- mengatakan, bahwa untuk meningkatkan ketersediaan dan distribusi pangan pada masyarakat, juga untuk memperpendek jalur distribusi pangan dari pemerintah ke masyarakat.

Maka pihaknya menganggap perlu untuk mengadakan sosialisasi tersebut pada masyarakat. " Intinya, jika terjadi keadaan darurat, atau karena adanya masyarakat yang rawan pangan karena kemiskinan kronis, maka alur distribusi akan dipermudah," katanya, Selasa siang, 14/11.

Kemudian lanjutnya lagi, untuk mekanisme penyaluran itu sendiri, saat ini bisa melalui dua cara. Yang pertama, atas perintah Walikota, dengan identifikasi lokasi dan penerima sasaran. Dan atas usulan pihak Kecamatan, Kelurahan. " Tentunya hal ini melalui verifikasi terhadap penerima bantuan dan lokasi sasaran, saat ini persediaan logistik beras, ada sekitar 27 ton" imbuhnya.

Dalam acara yang dihadiri berbagai komponen masyarakat, seperti pihak aparat Kecamatan, Kelurahan, LSM serta mass media yang ada di Kota Pangkalpinang ini, sosialisasi perda ini ditutup dengan acara makan siang bersama. (LH)

Komentar


    Baca Lainnya, Delik Bangka Belitung

    Bagikan