Bangka Belitung

2018 Pangkalpinang Miliki RSUD Berkonsep Green Hospital

Pangkalpinang — Konsep Green Hospital merupakan salah satu bentuk implementasi konsep green building –atau dikenal juga sebagai sustainable building, dimana dalam pembangunannya memperhatikan aspek-aspek lingkungan.

Kemudian, penerapan Konsep Green Building pada rumah sakit, diyakini bisa mengurangi biaya operasional, meningkatkan standar kesehatan, dan adanya konservasi sumber daya alam.

Beralih ke Kotamadya Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam perkembangannya, Kota ini sebentar lagi akan memiliki RSUD Kelas B dengan Konsep Green Hospital.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas PU Pemkot Pangkalpinang, Suparlan Dulaspar, ST mengatakan, bahwa proyek pembangunan RSUD Depati Hamzah ini sudah menyentuh angka 95%.

” Alhamdulilah, pembangunan sudah mencapai 95 persen, sehingga kontrak pembangunan yang di tanggal 4 Desember depan, rencananya bisa dikejar, sekarang sedang dalam proses finishing, dan Insha Allah Januari 2018 sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” katanya, Rabu sore, 15/11.

Dijelaskannya, bahwa pembangunan Rumah Sakit yang menelan anggaran sebesar 200 Milyar lebih ini, rencananya akan memiliki 300 unit kamar rawat inap. Dan nantinya akan menyediakan biaya perawatan yang sangat terjangkau, termurah adalah sekitar 65 ribu rupiah perhari. “Sementara untuk ruang ICU sendiri berjumlah 30 kamar,” imbuhnya.

Perlu diketahui, pembangunan RSUD ini awalnya memang menuai pro dan kontra- seperti biasanya -banyak yang menyangsikan proyek prestisius yang dalam timeline pembangunan proyek ini sempat terkendala oleh masalah anggaran.

Namun faktanya, kendala- kendala itu kini berhasil diatasi. Dan Masyarakat Pangkalpinang bersiap menyongsong dioperasikannya Rumah Sakit Umum Daerah, dengan konsep Green Hospital. (LH)

sumber foto : humas pemkot Pkp

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top