Hukrim

Akibat Sabu 1,44 gram, Dua Janda Dibui 4,5 Tahun

SURABAYA – Leny Yunita dan Maulida Fatmawati, dua janda sekaligus terdakwa penyimpan narkotika jenis sabu seberat 1,44 gram, divonis 4 tahun 6 bulan penjara oleh hakim PN Surabaya, Maxi Sigarlaki. 

“Mengadili, menjatuhkan hukuman empat tahun enam bulan penjara kepada terdakwa Leny Yunita dan Maulida Fatmawati,” ujar hakim Maxi membacakan amar putusannya di ruang Sari Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (14/11).
Tak hanya hukuman badan, hakim Maxi juga menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 800 juta atas perbuatannya yang telah terbukti melanggar pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Jka tidak bisa membayar denda, terdakwa wajib menjalani hukuman subsider dua bulan kurungan,” tegasnya.

Untuk diketahui, kasus ini berawal saat anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai seringnya terjadi penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumah terdakwa Leny Yunita yang beralamat di Jalan Karah I, Gang I, No.14 B, Surabaya.

Saat dilakukan penangkapan terhadap terdakwa Leny Yunita dan terdakwa Maulida Fatmawati didapatkan narkotika jenis sabu dalam 1 pipet kaca dengan berat 1,44 gram beserta pipet kacanya, dan seperangkat alat hisap sabu dan 2 buah plastik klip sisa pakai sabu di dalam dompet yang berada didalam kamar anak terdakwa Leny Yunita.

Atas perbuatannya kedua terdakwa ini dituntut 6 tahun penjara, oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ali Prakosa dari Kejaksaan Negeri Surabaya. (Han/Son)

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top