Health

Ini Dia Cara Untuk Menghaluskan Wajah Dari Jerawat Di Pipi Berdasarkan Penyebab Timbulnya Jerawat

Merasa minder pastinya akan dirasakan oleh pria atau pun wanita ketika area wajahnya itu ditumbuhi jerawat. Di dahi, pipi, hidung, dan bagian wajah yang lainnya pastinya akan membuat tidak percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Tetapi biasanya jerawat ini akan sering muncul di area pipi baik itu yang kanan atau juga yang kiri. Pada umumnya penyebab timbulnya jerawat pada setiap orang itu sama yaitu kurangnya menjaga kebersihan area kulit wajah. Tetapi tidak sedikit juga munculnya jerawat itu karena faktor makanan seperti makanan yang banyak mengandung susu atau gula. Hormon juga bisa memicu tumbuhnya jerawat di pipi seperti hormon libido dan juga hormon pubertas.

Sehingga untuk menumbuhkan kembali rasa percaya diri didalam berpenampilan, maka kamu harus segera mencari cara menghaluskan wajah dari jerawat dipipimu. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat di pipi berdasarkan penyebab timbulnya jerawat diantaranya yaitu :

  1. Adanya Jerawat Di Kulit Wajah Berminyak

Memiliki kulit berminyak memang akan rentan untuk terkena jerawat di pipi. Minyak berlebih di area kulit wajah akan menyumbat pori dengan adanya kotoran debu dan yang lainnya sehingga memicu munculnya komeda dan jerawat. Maka untuk menghilangkannya adalah dengan rajin dan teratur membersihkan muka dengan menggunakan sabun wajah khusus kulit wajah berminyak.

  1. Adanya Jerawat Karena Faktor Makanan

Beberapa makanan juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat di pipi. Mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan susu secara berlebihan akan menyebabkan wajah rentan terkena jerawat. Maka untuk menghindarinya adalah dengan menjaga atau menghindari makanan yang mengandung susu atau gula ini secara berlebihan.

  1. Adanya Jerawat Karena Hormon Libido

Telah dijelaskan diatas jika hormon juga bisa menyebabkan jerawat di pipi, salah satunya adalah hormon libido. Hormon ini biasanya akan muncul ketika orang yang sudah berusai dewasa ingin mengetahui hal hal dewasa dan ketertarikan terhadap lawan jenisnnya. Hormon ini juga berkaitan dengan remaja yang sedang masa pubertas menuju usia dewasa.

  1. Adanya Jerawat Karena Stres

Berbagai penyakit akan mudah menyerang ketika kamu sering mengalami stress, salah satunya adalah penyakit jerawat di pipi. Kulit wajah akan cenderung lebih berminyak dan produksi sebum akan lebih banyak. Maka sebaiknya kamu menghindarkan diri dari stres yang berkepanjangan, misalnya mencari sesuatu hal yang bisa membuatmu merasa senang.

Itulah cara untuk menghilangkan jerawat di pipi berdasarkan penyebab timbulnya jerawat. Semoga pembahasan diatas dapat memberikan info dan pengetahuan untuk semuanya, khususnya untuk seseorang yang sedang mencari solusi didalam menghilangkan jerawat di pipinya.

Related Articles