Bangka Belitung

Berdayakan Ekonomi Masyarakat Jadi Program Prioritas

Pangkalpinang — Tugas pemimpin salah satunya adalah menjamin keberlangsungan hajat hidup masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan ekonominya.

Beranjak dari situasi yang belakangan ini masih lesu. Ditambah lagi secara ekonomi kawasan, yang tetap bergantung pada timah. Maka sudah sepatutnya program ekonomi masyarakat jadi perhatian utama.

Hal ini diungkapkan oleh Bakal Calon Walikota jalur Independen, Rinaldi Abdullah, dalam kesempatan wawancara via sambungan seluler. Rinaldi mengatakan, sebaiknya harus segera dilakukan inovasi-inovasi dalam bidang ekonomi, yang juga pada tujuan akhirnya bisa menggerakan daya saing bagi masyarakat itu sendiri.

” Prioritas kita (sebagai Bakal Calon Walikota –red) jika nanti dipercaya memimpin pangkalpinang adalah, memberdayakan ekonomi masyarakat, dengan demikian roda perekonomian dapat lebih bergairah lagi,” kata Rinaldi, Kamis, 07/12, di Pangkalpinang.

Dilanjutkan olehnya, bahwa nanti dalam pelaksanaan program ekonomi tersebut, dirinya juga sembari menggali potensi-potensi lokal yang sudah ada selama ini. ” Ya misalnya, UMKM nanti membentuk sentra kerupuk udang, kios souvenir yang sudah ada dirapikan, hingga wisatawan dapat lebih nyaman untuk berbelanja, masyarakat sekitar lokasi wisata diadakan lomba rumah terbersih, dengan door prize tamu wisman dapat menyewa rumahnya, dan masih bisa dikembangkan yang lainnya,” urai dia.

Perlu diketahui, dalam kontestasi Pilwako 2018, bulan Juli depan, Rinaldi Abdullah menggamit Sarjulianto sebagai duetnya untuk maju dari jalur independen, bersaing sebagai Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023. (LH)

sumber foto : fb

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top