Bangka Belitung

Keren, PPP Tetap Mendukung Walau Tanpa Mahar

Pangkalpinang — Dalam arus politik yang dikhawatirkan menjurus kearah politik transaksional pada pencalonan di Pilkada sekarang ini, lazim diketahui, setiap pasangan calon seperti ada kewajiban untuk menggunakan dukungan dari beberapa kekuatan partai politik.

Yang dalam prakteknya, proses lobi politik tersebut tentunya memiliki rentang negoisasi yang akan menguras waktu, tenaga serta dalam beberapa kasus, sering disebutkan adanya mahar.

Nah pembaca, terkait dengan hal tersebut, redaksi deliknews.com, berhasil lakukan wawancara singkat dengan Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi, perihal dukungan Partai berlambang Kabah ini, pada salah satu kandidat cukup polpuler dalam Pilwako Pangkalpinang, via pesan instant whatsapp, Jumat, 08/12.

Menurut Amri, sejauh ini pihak PPP masih belum ada keberanian untuk deklarasi pasangan ini ( Udin-Edison ) dikarenakan persyaratan untuk mendukung masih dirasa kurang dari syarat pencalonan. Yang umumnya diketahui, PPP hanya memiliki 4 kursi dari 6 kursi sebagai persyaratan minimum.

” Tidak ada (soal–red) mahar memahar. Yang kita komunikasikan adalah upaya pemenangan pilkada yang pastinya tidak bisa lepas dari biaya-biaya politik pemenangan,” kata Amri.

Kemudian dijelaskannya, bahwa setiap proses politik terkait pemenangan calon dalam kontestasi Pilkada, tentunya akan menimbulkan biaya politik yang tidak sedikit, dan hal tersebut nantinya akan disepakati melalui mekanisme. Terlebih saat partai dan calon yang diusung, sudah resmi mendeklarasikan diri.

“Walau sementara kita masih belum deklarasikan resmi (Duet Udin-Edison –red), yang salah satu sebabnya adalah, kita masih lakukan komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi, sementara jika bicara soal biaya tadi, kita juga harus melihat bagaimana biaya-biaya yang timbul seperti, duit saksi, transportasi akomodasi tim, biaya konsumsi pertemuan, biaya sosialisasi melalui partai pengusung dan lainnya, ” pungkasnya. (LH)

sumber foto : fb

REKOMENDASI :

Click to comment

Copyright © 2017 - PT Delik Media Siber

To Top