5 Handphone Terbaru 2018 dengan Harga Rp 2 Jutaan

Dibaca kali

 Oleh Taufik publisher 09 Februari 2018, 22:35 WIB

Buat yang berencana untuk mengganti handphone di tahun 2018 ini tapi memiliki bujet minim, jangan berkecil hati. 

Sebab, masih banyak kok handphone keluaran terbaru dengan harga Rp 2 juta-an saja. Spesifikasinya pun bisa dibilang cukup tinggi untuk handphone dengan harga yang tidak terlalu mahal.


Nah, beberapa handphone terbaik berikut ini harganya berkisar di harga Rp 2 jutaan saja. Mulai dari handphone pabrikan perusahaan terkemuka seperti Samsung dan Sony, sampai dengan handphone yang baru beberapa tahun masuk ke pasar Indonesia seperti Oppo. Seperti apa saja kelebihan dan kekurangannya? Mari kita simak satu persatu.



  1. Nokia 2 (Rp 1.5 Jutaan)


Nokia tampaknya memang berusaha untuk bangkit kembali dengan mengusung sistem operasi Android mengikuti selera dan kebutuhan pasar. Menyasar kalangan menengah ke bawah, Nokia meluncurkan handphone entry level dengan harga yang terjangkau.


Dengan layar 5 inchi yang ergonomis, layar Nokia 2 sudah dibekali dengan Gorilla Glass sehingga lebih tahan gores tanpa harus menambah pelindung layar tambahan. Selain itu Nokia sudah dikenal sebagai handphone yang kuat sejak dulu. Kesan itu tidak dihilangkan sama sekali apalagi Nokia 2 menggunakan blok aluminium yang padat sehingga terasa kokoh saat digenggam.


Namun sayang untuk soal spesifikasi, Nokia kurang mengikuti kebutuhan pasar. Nokia 2 ini hanya dilengkapi dengan dapur pacu Snapdragon 212 yang minimalis dengan RAM 1GB serta kamera 8 MP dan 5 MP untuk selfie. Namun, yang menarik handphone ini memiliki kapasitas baterai yang amat besar sampai dengan 4.100 mAh. Cukup menarik ya!



  1. Haier L7 (Rp 1.7 Jutaan)


Handphone ini mungkin memiliki spesifikasi lebih tinggi jika dibandingkan dengan Nokia 2. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 430 dan RAM 3GB. Spesifikasi standar untuk handphone di bawah 2 jutaan.


Namun yang menarik, kapasitas penyimpannya cukup lega sampai dengan 32 GB. Selain itu handphone ini sudah dibekali dengan fitur Quick Charge 3.0 sehingga saat cocok bagi konsumen yang mobilitasnya tinggi. Dalam waktu 30 menit, baterai bisa terisi sampai dengan 50 persen.


Untuk mendapatkan handphone terbaru 2018 dengan Harga Rp 2 Jutaan, sebetulnya kamu bisa memanfaatkan Kredivo yang memungkinkan kamu bisa kredit hp murah. Kamu bisa memilih opsi “bayar dalam 30 hari” atau “cicilan 3, 6, atau 12 bulan” dengan simulasi cicilan yang akan diberikan di awal secara transparan. Jika kamu memilih bayar tunai dalam 30 hari, kamu tidak akan dikenakan bunga apa pun alias 0%. Sementara untuk opsi cicilan HP tanpa kartu kredit tenor 3, 6, dan 12 bulan, bunga yang dikenakan cukup rendah dibandingkan perusahaan sejenisnya yaitu 2,95% per bulannya. Dengan kredit limit sampai dengan Rp 20 juta, kamu bisa kredit hp murah melalui 150 merchant terpecaya yang telah bekerja sama dengan Kredivo seperti Lazada, Bukalapak, JD.id, Shopee, dan Blibli.



  1. Samsung J2 Pro 2018 (Rp 1.9 Jutaan)


Samsung sepertinya sudah tidak sabar meluncurkan seri terbaru Samsung Galaxy J2 Pro dengan fitur unggulannya. Samsung J2 Pro memiliki kelebihan dengan spesifikasi baru seperti LED flash untuk kamera depan serta fitur penghemat baterai dan penggunaan data.


Uniknya, Samsung malah membalik ukuran kamera dengan menempatkan kamera selfie 8MP dan kamera belakang hanya 5MP. Sepertinya Samsung memang menargetkan konsumen yang kini lebih suka selfie dibandingkan dengan foto-foto pemandangan biasa.



  1. Oppo A71 (Rp 2 Jutaan)


Soal harga, ponsel asal Tiongkok ini dijamin lebih ramah di kantong. Menariknya lagi, spesifikasi yang ditawarkan pun lebih unggul di kelasnya. Itulah salah satu strategi Oppo menjadi raja di Indonesia. Dengan sistem operasi Android terbaru Nougat, dapur pacu Octa Core dengan RAM 3GB membuat performa A71 lebih efisien.


Menariknya Oppo sudah menerapkan fitur pembayaran digital melalui safety pay. Apalagi kini pembayaran digital sudah semakin marak sehingga membutuhkan keamanan dan kenyamanan lebih bagi para konsumennya.


Kamera ponsel ini cukup bertenaga dengan ukuran 13 MP dengan sensor besar sehingga cukup memberikan penerangan alami pada ruangan kondisi gelap atau memotret pada malam hari. Bonusnya kapasitas baterai sudah cukup oke dengan 3.000 mAh.  



  1. Sony L1 (Rp 2 Jutaan)


Handphone ini sebetulnya tidak baru-baru amat meskipun sudah ada seri terbarunya dengan seri L2. Namun, harga Sony L2 masih terlampau mahal. Sedangkan harga Sony L1 masih cukup bersahabat meskipun handphone ini sudah dirilis pada kuartal kedua tahun 2017.


Handphone ini sudah menggunakan Android 7.0 Nougat yang memiliki kelebihan dapat meningkatkan performa serta memiliki booting yang lebih cepat saat handphone pertama kali dinyalakan.


Meskipun sudah mengusung kamera dengan 13 MP, sayangnya RAM hanya dibekali dengan 2 GB dan kapasitas baterai yang minim sekitar 2620 mAh saja. Apalagi bodinya hanya berbalutkan plastik. Namun, soal desain dan kejernihan kamera, merek Sony sudah tidak perlu diragukan lagi.


Komentar


    Baca Lainnya, Delik Gadget

    Bagikan