Tanggapan Prof. Amin Rais dan Zulkifli Hasan Tentang Usaha Mempersatukan HMI (Rekonsiliasi HMI)

Dibaca kali

 Oleh Arianto Chandra 13 Februari 2018, 22:16 WIB

Surabaya – Mengenang Kanda AM. Fatwa di balaikota DKI Jakarta


*Prof. Amien Rais*


Apa tanggapan prof jikalau HMI mau bersatu kembali seperti dulu ? 


"Saya kira HMI sekarang semakin matang, usianya sudah 71 tahun, dan juga ditengah kebutuahn umat dan negara saat ini HMI jangan sampai mengalami kemunduran, jadi saya sangat sangat mendukung usaha untuk menyatukan kembali HMI. Karena itu sangat diperlukan saat ini. 


Jadi gini jikalau kita lihat sejarah HMI itu sejak Pak Lafran Pane dulu sampai Dawan Rahadjo sampai sekarang ini, jadikan keliatan Sumbangsih sumbangsi HMI, jangan sampai di zaman yg ketika diperlukan peranan, dibutukannya malah mundur, kalau saya sebagai salah satu alumni HMI Jogjakarta dan juga saya sedikit banyak punya pengalaman di dunia khususnya kenegaraan, saya sangat Committeed pada Persatuan melihat negeri ini yang sudah dianggap retak (menurut saya), semua partai pecah belah jadi HMI sangat dibutuhkan peranannya untuk umat dan negara".





*Zulkifli Hasan*


Seperti apa tanggapan bapak tentang rekonsiliasi HMI ?


"iya saya berharap karena KAHMI kan sudah satu, saya berharap juga nanti HMI, kan ini mau kongres besok 14 kan, saya juga datang, tidak ada perbedan yang dilakukan dengan musyawarah mufakat tidak bisa diselesaikan, saya berharap betul dan ini harapan semua kita, semua kader dan tokoh tokoh masyarakat agara HMI bisa seperti KAHMI jadi satu".


Komentar


    Baca Lainnya, Delik Nasional

    Bagikan