Nasional

Edan… Wanita Ini alami Menstruasi selama 5 tahun

BAGI perempuan, menstruasi adalah keadaan yang normal. Bahkan, perempuan yang tidak mengalami menstruasi perlu dipertanyakan.

Tapi, apa jadinya kalau menstruasi yang biasanya terjadi sebulan 5 hari itu berlangsung setiap hari selama 5 tahun penuh? Mengerikan, bukan?

Namun, mimpi buruk itu mesti dihadapi perempuan asal Perth, Australia ini. Namanya Chloe Christos. Dia menceritakan, menstruasi yang terjadi pada dirinya berlangsung tidak normal dan itu sangat menggangu dirinya.

Seperti dilansir dari Top Buzz, Chloe menceritakan bahwa semenjak menstruasi pertamanya di usia 14 tahun, dirinya tidak bisa menghentikan darah yang keluar dari tubuhnya selama 5 tahun penuh! Hal ini membuat tubuhnya mudah lemas dan sangat mudah pingsan.

Selama 5 tahun itu, Chloe merasakan bahwa apapun yang dia lakukan secara berlebihan seperti bepergian jauh atau mengemudi, itu akan membuat tubuhnya semakin mengelurkan darah yang banyak.

Perlu Anda tahu, setiap perempuan normal menstruasi, darah yang keluar itu sekitar 10-80 mL, tapi yang terjadi pada Chloe, dia per-4 hari mesti mengeluarkan darah sebanyak 500 mL dari tubuhnya. Tentunya ini membuat zat besi dalam tubuh Chloe sangat rendah.

Selama 5 tahun, Chloe tidak melakukan respon berarti sampai akhirnya di usia 19 tahun. Di usia itu, akhirnya Chloe memeriksakan kesehatannya pada dokter. Tapi, apa yang dia dapatkan, diagnosis yang tidak sesuai dengan harapannya.

“Dokter selalu menganggap itu adalah kondisi yang normal yang tidak perlu mendapat perhatian khusus,” keluh Chloe. Alhasil, darah itu tidak berhenti dari tubuhnya. Obat yang dia konsumsi hanya bisa mencukupi zat besi yang hilang, tapi tidak menghentikan pendarahan terus menerus.

Sampai akhirnya Chloe menemui seorang dokter yang berhasil mendiagnosisnya dengan benar. Dokter itu mengeluarkan pernyataan bahwa Chloe menderita penyakit langka yang dinamakan von Willebrands atau kelainan pendarahan bawaan. Penyakit ini disebabkan oleh terkandungnya protein yang terkait dengan hemofilia yang cukup tinggi di tubuh Chloe. Protein itu yang akhirnya membuat darah Chloe sulit menggumpal.

Pengobatan pun dicari Chloe untuk mengatasi masalah itu. Sudah menyerah dengan obat penambah darah, akhirnya Chloe mendapatkan saran untuk mengikuti percobaan obat pengental darah.

Chloe mendaftarkan diri dalam percobaan obat eksperimental tersebut yang biasanya hanya diberikan pada pria dengan gangguan pembekuan darah. Dia mendapat suntikan sebulan sekali, dan sejauh ini, efeknya luar biasa!

Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, Chloe memiliki siklus menstruasi yang normal. “Saya sangat senang mendengar bahwa Chloe akhirnya menemukan solusi yang memungkinkannya menjalani kehidupan normal,” ungkap peneliti yang tidak disebutkan namanya.

Dengan energi barunya, Chloe berusaha semaksimal mungkin untuk membantu wanita di seluruh dunia mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

“Saya akan memberikan kontribusi kapan pun saya bisa membantu, mendidik, dan membuat dunia sadar bahwa penyakit seperti ini ada,” ucap Chloe.

loading...

Related Articles

Close