Kamis, 22 Februari 2018 - 01:12 WIB

Golkar Mataram belum punya target Suara di Pilgub NTB

Mataram – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Mataram hingga saat ini belum menetapkan target perolehan suara dalam Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Barat yang akan berlangsung 27 Juni 2018.

“Secara spesifik, kami di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Mataram belum menetapkan target perolehan suara terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang diusung Partai Golkar Suhaili-Amin,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram H Mohan Roliskana di Mataram, Kamis.

Mohan yang juga menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Mataram ini mengatakan, untuk menetapkan target perolehan suara memang tidak bisa serta merta disebut, sebab membutuhkan kajian ilmiah.

“Karena itulah, kami belum bisa menyebutkan target perolehan suara untuk pasangan Suhaili-Amin,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya, sebagai kader partai dirinya siap melaksanakan apapun yang menjadi instruksi partai akan dijalankan sesuai dengan kemampuannya.

Bahkan, jika dirinya diminta ketersediaan menjadi juru kampanye (jurkam), Mohan menyatakan siap meskipun harus cuti atau izin dari jabatan pemerintahan yang diembannya saat ini.

Sementara menyinggung tentang target untuk pemilihan legislatif 2019, Mohan yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Mataram ini mengatakan, untuk target pemilihan legislatif (pileg), DPD Partai Golkar Mataram menargetkan perolehan kursi harus meningkat dari jumlah sebelumnya.

“Target kami, jumlah kursi harus lebih banyak dari pileg sebelumnya, dimana saat ini perolehan kursi Golkar terbanyak yakni sembilan kursi dari 40 kursi yang ada,” katanya.

Apalagi dalam pileg tahun depan, lanjutnya, telah diberlakukan aturan baru terhadap sistem perolehan kursi, di mana suara partai akan dibagi habis dalam Partai Golkar sendiri, sebelum dibagi ke partai lain.

“Kami menilai aturan yang ditetapkan itu lebih adil dari aturan sebelumnya, karenanya untuk pileg 2019 kami bisa targetkan 12 kursi dan 30 persen keterwakilan perempuan,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 313 kali

loading...
Baca Lainnya

Kesaksian Petugas Damkar Dengar Suara Minta tolong Saat Pencarian SJ182

Jakarta – Video petugas Damkar Kepulauan Seribu saat mencari korban jatuhnya Sriwijaya Air mendadak viral...

Petugas gabungan meletakkan serpihan pesawat di Posko Evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

17 Januari 2021, 23:43 WIB

Masyarakat Adat Papua Dukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Abner Wanggai Vaksinasi corona nasional sudah dimulai di Indonesia, termasuk di Provinsi Papua...

17 Januari 2021, 22:02 WIB

Literasi Nilai-Nilai Pancasila di Medsos Cegah Radikalisme

Oleh : Aldia Putra Organisasi radikal terus bergerilya walau statusnya telah dibubarkan. Mereka menggunakan media...

17 Januari 2021, 21:41 WIB

Pemerintah Siapkan Draft Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Oleh: Deka Prawira Saat ini, Pemerintah Pusat masih tetap menyerap aspirasi masyarakat dalam menyusun aturan...

17 Januari 2021, 21:13 WIB

Keren, Rumah Makan Gubug Gurame dan Saputra Tour and Travel Sukses Kembali Adakan Acara Sunatan Massal  

Setelah sukses mengadakan kegiatan sunatan massal selama tiga kali pada tahun 2020, Rumah makan Gubug...

17 Januari 2021, 14:09 WIB

Masyarakat dan Santri Mendukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Alfisyah Dianasasri Setelah mengalami serangkaian ujicoba hingga beberapa tahapan. Vaksin yang digadang-gadang jadi...

17 Januari 2021, 08:14 WIB

loading...