Kamis, 22 Februari 2018 - 02:08 WIB

PDIP Optimis AGK-Yasin Menangkan Pilgub Malut

Ternate – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimistis pasangan Abdul Gani Kasuba/Yasin Ali (AGK/YA) tetap lolos ke Pilkada 2018, kendati menghadapi gugatan pasangan calon gubernur Malut, Burhan Abdurrahman dan Ishak Jamaludin (Bur-Jadi).

“Tentunya kami optimis, pasangan calon gubernur AGK/YA tetap lolos dalam pertarungan di Pilgub Malut pada bulan Juni mendatang,” kata Ketua DPD PDI-Perjuangan Malut, Muhammad Senen di Ternate, Kamis.

Dia menyatakan, pihaknya telah menggelar Rakerda PDI-P dalam rangka menghadapi Pilgub Malut dan PDI-P tetap optimistis pasangan AGK-YA lolos ke Pilkada Malut.

“Kita melakukan rapat DPD PDI-P yang diperluas dalam rangka penguatan struktur untuk memenangkan pasangan AGK-YA yang diusung oleh PDI-P, dan untuk gugatan tim Bur-Jadi, PDIP tetap optimis AGK-YA tetap lolos,” katanya.

Ia mengatakan, soal gugatan ke Bawaslu itu adalah hak pasangan Bur-Jadi, tetapi PDI-P tetap optimis lolos, tidak akan mungkin AGK-YA kandas dalam perjalanan menuju Pilgub Malut.

“Saya yakin dan percaya, AGK-YA tidak akan mungkin kandas hanya karena rekomendasi PKPI yang dipersoalkan. Alasanya karena, andai kata hari ini, rekomendasi PKPI itu dialihkan ke AGK-YA dan mengugurkan pasangan Bur-Jadi karena persoalan persyaratan, maka itu mungkin, tapi rekomendasi itu pindah ke AGK-YA pun tidak mengurangi Bur-Jadi dari sisi administrasi, sehingga dari sisi ini juga akan diperhatikan oleh Bawaslu,” kata Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tersebut.

Disingung masalah Peraturan KPU yang mengatur soal partai politik cukup mengusungkan 1 pasangan calon dan tidak bisa lebih, kata dia, hal itu punya mekanisme dan suda diferifikasi oleh KPU Provinsi Malut, san itu suda sangat jelas.

Muhammad menganggap, gugatan Bur-Jadi di Bawaslu itu adalah bagian dari dinamika poltik saat ini dan itu dihargai, sehingga dinamika politik ini tidak berkepenjangan.

Artikel ini telah dibaca 149 kali

loading...
Baca Lainnya

Waspada provokasi KAMI Menebar Hoax

Oleh : Raavi Ramadhan KAMI adalah organisasi yang banyak dibicarakan orang, namun sayang bukan karena...

23 Oktober 2020, 03:13 WIB

UU Cipta Kerja, Upaya Pemerintah Antisipasi Bonus Demografi

Oleh : Hanafi Adnan UU Cipta Kerja yang baru disahkan Pemerintah merupakan upaya untuk mempermudah...

22 Oktober 2020, 20:57 WIB

Lewat Gerakan Sebar Konten Positif, FPMSI Ajak Warganet Milenial Bersatu Dukung Kebijakan Pemerintah Demi Kemajuan Bangsa

Generasi muda kerap dengan mudah menyebarkan sebuah informasi tanpa melakukan validasi, bahkan tanpa dibaca sekali...

22 Oktober 2020, 16:24 WIB

PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) Tbk Dukung Penuh Upaya Pemerintah Mengembangkan Industri Sagu Nasional

Tepat pada Pekan Sagu Nusantara 2020 (20/10), PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) dan PT....

22 Oktober 2020, 14:03 WIB

Mengapresiasi Percepatan Penelitian Vaksin Covid-19

Oleh : Edi JAtmiko Pemerintah terus bekerja keras dalam meneliti dan mengembangkan Vaksin Covid-19. Kerja...

22 Oktober 2020, 02:50 WIB

Manuver KAMI Ganggu Stabilitas Politik

Oleh : Zakaria Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dideklarasikan oleh Gatot Nurmantyo memang terkesan...

22 Oktober 2020, 02:37 WIB

loading...