Minggu, 11 Maret 2018 - 19:10 WIB

3 Manfaat Lidah Buaya Untuk Pengobatan Anak

Jika anda sebagai orangtua dari seorang anak maka tentunya anda menginginkan jika anak anda itu selalu hidup sehat. Anak yang hidupnya sehat pastinya tidak akan membuat orangtuanya merasa khawatir. Namun rasa sakit yang menyebabkan anak menjadi tidak sehat terkadang akan terjadi didalam diri seorang anak. Banyak faktor yang menyebabkan seorang anak bias merasakan sakit diantaranya adalah faktor cuaca, faktor makanan, faktor ketahanan tubuh, dan faktor yang lainnya. Jika seorang anak sudah merasakan rasa sakit maka anda sebagai orangtunya ingin segera memberikan penyembuhan kepada buah hati anda itu.

Banyak cara membuat anak agar cepat sembuh dan salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami seperti lidah buaya. Sudah lama dikenal orang jika manfaat lidah buaya untuk kesehatan anak itu banyak. Gel dan lateks didalam lidah buaya ini dipercaya sebagai bahan penting didalam pengobatan. Pemanfaatan lidah buaya untuk pengobatan anak dapat dilakukan dengan cara dikonsumsi misalnya dengan dibuat jus. Berikut 3 rasa sakit pada anak yang dapat diobati dengan mengkonsumsi jus lidah buaya diantaranya yaitu :

  1. Mengobati Luka Bakar

Jika anak anda mengalami rasa sakit akibat luka bakar maka penggunaan krim lidah buaya dapat membantu mengobatinya. Di tahun 2009 sebuah riset telah menemukan adanya 30 pasien dengan luka bakar tingkat dua yang menggunakan krim lidah buaya ini dapat sembuh dalam waktu kurang dari 16 hari.

  1. Mengobati Sariawan

Anak anak memang sangat rentan untuk terkena sariawan karena biasanya anak anak ini malas untuk memakan sayur dan buah buahan. Sariawan di mulut anak anda itu dapat diobati dengan memanfaatkan gel lidah buaya. Atau juga dengan mengkonsumsikan jus lidah buaya dapat mengobati sariawan anak dengan cepat.

  1. Melancarkan Pencernaan

Anda tentunya akan merasa sedih jika anak anda mengalami gangguan pencernaan karena akan mengakibatkan anak susah buang air besar. Untuk mengobatinya maka sebaiknya anda memberikan anak anda itu jus lidah buaya. Kandungan B12 dalam lidah buaya ini dapat membantu kerja otak dan sistem saraf.

Itulah 3 rasa sakit pada anak yang dapat diobati dengan mengkonsumsi jus lidah buaya. Jus lidah buaya selain dapat mengobati rasa sakit akibat luka bakar. Tetapi juga dapat mengobati sariawan di mulut anak dan gangguan pencernaan anak juga dapat diobati dengan mengkonsumsi jus lidah buaya ini.

Artikel ini telah dibaca 130 kali

loading...
Baca Lainnya

Puluhan Pengendara Sepeda Motor di Malaka Terjaring Operasi Yustisi

Malaka – secara rutin Polres Malaka menggelar operasi ketertiban pengendara sepeda motor di Malaka, hasilnya...

19 September 2020, 22:08 WIB

Wabup Barsel Aty Djoedir Rayakan Ultah Ke-64 Tahun

Buntok – Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan, Satya Titik Atyani Djoedir merayakan ulang tahunnya yang...

19 September 2020, 06:16 WIB

3 Pilar Tangerang Gelar Operasi Yustisi di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG – Tiga pilar Kabupaten Tangerang yakni Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa...

18 September 2020, 21:33 WIB

Polsek Cisoka Edukasi Komunitas Pedagang Terkait Protokol Kesehatan

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menggelar sosialisasi dan edukasi terkait penerapan...

18 September 2020, 21:19 WIB

Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Tigaraksa Bagi-bagi Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten membagikan ratusan masker kepada santri Pondok...

18 September 2020, 21:15 WIB

Operasi Prokes, Polsek Kronjo Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

TANGERANG – Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang menggelar operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Pasar Baru...

18 September 2020, 21:00 WIB

loading...