Selasa, 13 Maret 2018 - 12:04 WIB

Kapolres Karawang Hadiri Deklarasi Anti Hoax di Polda Jabar

KARAWANG – Polda Jawa Barat menggelar acara Coffee Morning Kamtibmas dalam rangka Deklarasi Anti Hoax bersama dengan Tokoh Agama se-Jawa Barat di Aula Riung Mumpulung Mapolda Jabar Jl Soekarno Hatta kota Bandung, Selasa (13/3/2018).

Para tokoh agama tersebut terdiri dari Ketua MUI, FKUB, Muhammadiyah, PWNU dan tokoh dari Ormas se-Jawa Barat. Tidak hanya itu. Acara juga melibatkan para jurnalis se-Jawa Barat.

Coffee Morning dan Deklarasi Anti Hoax dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jabar serta para Kapolres jajaran Polda Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kebersamaan dalam memerangi Hoax di Jawa Barat. “Ini merupakan wujud kebersamaan kita dalam memerangi Hoax di Jawa Barat,” ujar Kapolda.

Menurutnya, dalam waktu dekat Jawa Barat akan melaksanakan pesta demokrasi. Karenanya Kapolda mengharapkan jalannya Pilkada Serentak di Jawa Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas dalam Pemilihan Gubernur 2018,” tegas Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyinggung tentang keberadaan masjid-masjid yang harus tetap difungsikan sebagaimana mestinya, bebas dari kepentingan politik.

“Dalam konteks pilkada, agar masjid menjadi sarana untuk syar agama dan sebagai tempat kita untuk beribadah, harus bebas dari politik,” urainya.

Kapolda mengajak masyarakat Jawa Barat cerdas menentukan pilihannya di Pilkada Jawa Barat. “Berikanlah masyarakat kecerdasan dalam memilih agar bebas dalam mengikuti pesta demokrasi,” tambahnya.

Hadir dalam Coffee Morning Kamtibmas dan Deklarasi Anti Hoax Jawa Barat tersebut diantaranya rombongan dari Polres Karawang yang dipimpin Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan.

Adapun tokoh agama yang turut serta adalah Ketua MUI Karawang KH Tajuddin Nur, Ketua FKUB Karawang H. E. Tajuddin Noor, Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiyat Hasbi, Ketua Persis Karawang dan Ketua Muhammadiyah Karawang.

 

Artikel ini telah dibaca 310 kali

loading...
Baca Lainnya

Pembekalan Personil BK Lanal Maumere Dalam Penanganan Pasien Covid-19

Maumere – mewabahnya covid-19 di Indonesia menjadikan lebih waspada bagi personil TNI AL di Lanal...

7 Juni 2020, 01:34 WIB

Galus Ditetapkan Sebagi Zona Merah, Terkesan Tidak ada Kajian

Gayo Lues-Keluarnya surat edaran Plt. Gubernur Aceh terhadap penetapan Gayo Lues sebagai  Zona Merah terkesan...

6 Juni 2020, 23:44 WIB

Koramil Kasongan Dampingi Pendistribusian BLT Dana Desa Telangkah

Katingan – Babinsa Koramil 1015-03/Ksg bersama Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Hilir mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai...

6 Juni 2020, 21:13 WIB

Penetapan Gayo Lues Sebagai Zona Merah Perlu Ditinjau Ulang Kembali

Gayo Lues-Penetapan Kabupaten Gayo Lues sebagai zona merah Covid-19 dirasa perlu ditinjau ulang kembali. Pasalnya,...

6 Juni 2020, 15:22 WIB

Hampir Sudah Sebulan Lelaki ini Berbagi Nasi Gratis di Jalanan

Denpasar – Hampir sudah sebulan I Gede Narsana, karyawan Villa Riviera Canggu membagikan nasi bungkus...

I Gede Narsana, karyawan Villa Riviera Canggu membagikan nasi bungkus saat pandemi Covid-19 di jalanan Kota Denpasar. (Foto: deliknews.com)

6 Juni 2020, 12:05 WIB

Tim Gugus Tugas Jemaat BKPN Telukdalam Salurkan 200 Paket Beras

Nias Selatan, Deliknews.com – Tim Gugus Tugas Jemaat BKPN Telukdalam Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera...

5 Juni 2020, 23:02 WIB

loading...