Selasa, 13 Maret 2018 - 12:04 WIB

Kapolres Karawang Hadiri Deklarasi Anti Hoax di Polda Jabar

KARAWANG – Polda Jawa Barat menggelar acara Coffee Morning Kamtibmas dalam rangka Deklarasi Anti Hoax bersama dengan Tokoh Agama se-Jawa Barat di Aula Riung Mumpulung Mapolda Jabar Jl Soekarno Hatta kota Bandung, Selasa (13/3/2018).

Para tokoh agama tersebut terdiri dari Ketua MUI, FKUB, Muhammadiyah, PWNU dan tokoh dari Ormas se-Jawa Barat. Tidak hanya itu. Acara juga melibatkan para jurnalis se-Jawa Barat.

Coffee Morning dan Deklarasi Anti Hoax dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jabar serta para Kapolres jajaran Polda Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kebersamaan dalam memerangi Hoax di Jawa Barat. “Ini merupakan wujud kebersamaan kita dalam memerangi Hoax di Jawa Barat,” ujar Kapolda.

Menurutnya, dalam waktu dekat Jawa Barat akan melaksanakan pesta demokrasi. Karenanya Kapolda mengharapkan jalannya Pilkada Serentak di Jawa Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas dalam Pemilihan Gubernur 2018,” tegas Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyinggung tentang keberadaan masjid-masjid yang harus tetap difungsikan sebagaimana mestinya, bebas dari kepentingan politik.

“Dalam konteks pilkada, agar masjid menjadi sarana untuk syar agama dan sebagai tempat kita untuk beribadah, harus bebas dari politik,” urainya.

Kapolda mengajak masyarakat Jawa Barat cerdas menentukan pilihannya di Pilkada Jawa Barat. “Berikanlah masyarakat kecerdasan dalam memilih agar bebas dalam mengikuti pesta demokrasi,” tambahnya.

Hadir dalam Coffee Morning Kamtibmas dan Deklarasi Anti Hoax Jawa Barat tersebut diantaranya rombongan dari Polres Karawang yang dipimpin Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan.

Adapun tokoh agama yang turut serta adalah Ketua MUI Karawang KH Tajuddin Nur, Ketua FKUB Karawang H. E. Tajuddin Noor, Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiyat Hasbi, Ketua Persis Karawang dan Ketua Muhammadiyah Karawang.

 

Artikel ini telah dibaca 381 kali

loading...
Baca Lainnya

Kabaharkam Polri Beri Pembekalan di Apel Kasatwil 2020, Ini yang Disampaikan

JAKARTA – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan pembekalan kepada...

25 November 2020, 22:12 WIB

Laksanakan Apel, Polsek Balaraja dan Muspika Siap Gencarkan Operasi Yustisi

TANGERANG – Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel persiapan pelaksanaan Operasi Yustisi, Rabu...

25 November 2020, 21:39 WIB

Camat dan Kapolsek Tigaraksa Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

TANGERANG – Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Sumaedi mendampingi Camat Tigaraksa Rahyuni menyerahkan...

25 November 2020, 21:30 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Cikupa Apel Operasi Yustisi

TANGERANG – Jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan apel Operasi Yustisi, Selasa (24/11/2020)....

25 November 2020, 21:22 WIB

Kapolresta Tangerang Ikuti Apel Kasatwil Secara Virtual, Siap Tegakkan Prokes

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah...

25 November 2020, 18:10 WIB

Kapolres Majalengka Terima Silaturahmi dan Penghargaan Angkatan Muda Muhammadiyah

MAJALENGKA – Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi KBO Sat Intelkam IPDA Adeng Menerima...

25 November 2020, 17:48 WIB

loading...