Nasional

KPK Tetapkan Ahmad Hidayat Mus, Cagub Malut Tersangka

Jakarta – Salah Calon Gubernur Maluku Utara ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mengenai siapa yang ditetapkan sebagai tersangka, masih belum jelas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun deliknews.com, Informasi tersebut juga beredar di Maluku Utara. Kabarnya KPK menetapkan Ahmad Hidayat Mus (AHM) sebagai tersangka.

Informasi itu sempat ramai diperbincangkan publik daerah itu, lantaran ketua Golkar Malut itu sedang mengikuti pencalonan Gubernur Malut.

(Mantan Bupati Kepulauan) Sula, (calon gubernur) Malut (Maluku Utara) AHM,” Demikian sumber internal KPK.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku telah menandatangani satu sprindik calon kepala daerah malam tadi. Namun Agus belum mau menyebut nama calon kepala daerah yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu.

“Yang satu tadi malam sudah tanda tangani, nanti akan kami umumkan,” kata Agus di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (14/3).

Agus berharap pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang pergantian calon kepala daerah yang tersandung kasus hukum. Dengan aturan tersebut partai politik pengusung bisa mengganti calon kepala daerah yang menjadi tersangka.

The post KPK Tetapkan Ahmad Hidayat Mus, Cagub Malut Tersangka appeared first on Metro Surabaya.

Tags

Related Articles