Jakarta

Asprov PSSI DKI Jakarta Jadi Contoh Asprov daerah lain

Jakarta – Pelantikan ketua, wakil ketua dan pengurus baru Asosiasi PSSI Provinsi DKI Jakarta digelar Jumat (16/3) di Ballroom Hotel Lor’in Sentul .

Pelantikan yang dipimpin langsung Joko Driono selaku PLT PSSI Pusat ini mengukuhkan diantaranya:
KETUA: DRS. H. Uden Kusumawijaya. SH MM WAKIL KETUA: Aldi F R Karmawan
EKSEKUTIF KOMITE: Benny Erwin, Vivin Cahyani Sungkono dan M Jaelani Saputra
SEKERTARIS: Wisnu Kussetiosatrio Syaukat, BENDAHARA: Henny Mulyani, Teguh

Joko mengatakan dalam sambutannya, bahwa PSSI Jakarta ini menjadi kekuatan penuh bagi Asosisi lainnya.

“Saya berharap dengan diadanya pelantikan di Sentul ini bisa berlari kencang membawa Sepakbola Jakarta lebih baik kedepannya,” kata Joko dalam sambutannya,Jumat.

Sedangkan Uden menekankan pembinaan usia muda amatlah penting agar nantinya Asprov PSSI DKI Jakarta menjadi contoh Asprov daerah lain.

“Pembinaan usia muda harus kita gencarkan, pastinya kedepan kita harus kerja keras, saya juga butuh masukan dan informasi agar Asprov Jakarta menjadi contoh pembinaan yang baik, sehingga daerah lain dapat mengikuti,” ucap Uden.

Hal senada juga diungkapkan wakil ketua Asprov PSSI DKI Jakarta terpilih, Aldi Karmawan.

Menurutnya Asprov PSSI DKI Jakarta akan fokus kepada pembinaan dan kejuaraan untuk usia muda.

“kita akan hidupkan lagi perlombaan dan pembinaan untuk U-13, U-15, U-17, dan U-19. Kedepannya pemain-pemain ini akan terus semangat untuk meningkatkan kemampuan nya kearah sepak bola yang lebih bagus,” ungkap Aldi Karmawan kepada wartawan.

Selain itu dia juga mengungkapkan harapannya, dengan kepengurusan Asprov PSSI DKI Jakarta yang baru dapat bekerjasama dengan Pemda DKI dan kualitas sepakbola DKI Jakarta menjadi barometer bagi daerah lain di Indonesia.

“Semoga dengan terpilihnya kepungurusan Asprov PSSI DKI Jakarta yang baru, kita dapat meningkatkan Liga yang ada saat ini dengan menjalin kerjasama dengan Pemda DKI dan menjadikan Jakarta sebagai barometer percontohan yang baik bagi persepakbolaan nasional,” tutupnya.

Tags