Health

Ini Dia Cara Untuk Memutihkan Gigi Dengan Menggunakan Baking Soda

Memilik gigi yang putih, bersih, dan juga sehat adalah keinginan setiap orang. Jika gigi mereka mereka itu putih, bersih, dan juga sehat pastinya akan merasa percaya diri pada saat sedang berbicara dengan orang lain. Penampilan juga akan semakin menawan ketika memiliki gigi putih yang bersih dan juga sehat. Gigi yang putih, bersih, dan sehat itu akan membuat senyum semakin manis. Tetapi kenyataannya tidak semua orang memiliki gigi yang seperti itu, karena adanya beberapa orang yang memiliki gigi yang berwarna kuning. Seseorang yang bergigi kuning ini akan melakukan perawatan untuk memutihkan gigi kuningnya itu.

Salah satu perawatan yang sering diaplikasikan seseorang didalam memutihkan giginya adalah dengan cara memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda. Berikut cara untuk memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda yang dicampur dengan bahan alami lainnya diantaranya yaitu :

  • Dengan Mencampur Baking Soda Dan Jeruk Nipis

Setengah sendok teh baking soda disiapkan dan juga air perasan jeruk nipis sebanyak setengah sendok teh juga. Lalu kedua bahan tadi dicampur dan aduk hingga merata. Setelah itu oleskan campuran tadi kebulu sikat gigi yang lembut lalu gosokkan ke gigi secara perlahan. Dan diamkan selama satu menit lalu bilas bersih dengan cara berkumur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali. Hindari penggunaan campuran kedua bahan ini secara berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.

  • Dengan Mencampur Baking Soda Dan Garam

Siapkan baking soda dan juga garam masing masing dengan komposisi yang sama yaitu sebanyak setengah sendok teh. Campur kedua bahan tadi didalam sebuah wadah dan tambahkan sedikit air lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan campuran tadi kebulu sikat gigi yang lembut lalu gosokkan ke gigi secara perlahan. Dan diamkan selama satu menit lalu bilas bersih dengan cara berkumur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

  • Dengan Mencampur Baking Soda Dan Lemon

Baking soda disiapkan sebanyak setengah sendok teh dan juga perasan air lemon sebanyak setengah sendok teh juga. Campurkan kedua bahan tadi lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan campuran tadi kebulu sikat gigi yang lembut lalu gosokkan ke gigi secara perlahan. Dan diamkan selama satu menit lalu bilas bersih dengan cara berkumur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam sehari. Hindari penggunaan campuran kedua bahan ini secara berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.

Itulah cara untuk memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda yang dicampur dengan bahan alami lainnya. Ketiga ramuan diatas tidak akan memberikan hasil secara instan sehingga harus dilakukan secara berulang atau rutin. Namun untuk campuran baking soda dengan jeruk nipis dan lemon, hindari penggunaan secara berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan pada gigi.

Related Articles