Surabaya

Perkenalkan, Ini penembak Mobil Pejabat Surabaya

Surabaya – Royce Muljanto alias RM, tersangka penembakan mobil pejabat Pemkot Surabaya muncul di hadapan publik saat polisi merilis kasusnya di markas Polrestabes Surabaya, Sabtu (17/3).

Tidak seperti tersangka kasus kriminal pada umumnya, yang selalu menundukkan kepala dan mengenakan penutup kepala, pria 39 tahun itu justru terlihat santai tanpa menundukkan kepala. Dia juga tidak mengenakan penutup kepala dan banyak mengumbar senyum kepada wartawan.

Saat diwawancara wartawan, dia bahkan memberi kata-kata pembuka dengan memperkenalkan dirinya. “Perkenalkan nama saya Royce Muljanto,” katanya.

RM mengakui bahwa dirinyalah yang menembak mobil pribadi milik Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkot Surabaya, Ery Cahyadi, di Perumahan Puri Kencana Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya, Rabu (14/3/2018) siang.

“Saya khilaf, saya minta maaf, dan saya akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Pak Ery Cahyadi,” jelasnya.

Akibat tembakan senjata laras panjang yang digunakan RM, mobil Toyota Innova nomor polisi L 88 EC mengalami pecah kaca bagian belakang. Ada 3 proyektil peluru yang berhasil menembus kaca mobil tersebut.

Polisi menangkap pelaku Rabu malam di perbatasan Surabaya – Sidoarjo di kawasan Bundaran Waru.

Related Articles