Regional

Enam Anggota Berprestasi Raih Penghargaan Kapolres Karawang

KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan kembali memberikan penghargaan atau reward kepada anggota Polres Karawang yang berprestasi.

Tidak tanggung-tanggung. Orang nomor satu di Polres Karawang ini mengganjar enam anggota sekaligus.

Mereka adalah Aipda Deny Setia Budi, Brigadir Ridwan Budimansyah, dan Briptu Febri Dwi Rahmanto. Ketiganya merupakan anggota Polsek Telukjambe Barat yang berhasil mengungkap sindikat pelaku curanmor roda dengan dua pelaku diamankan dari wilayah hukum Polsek Telukjambe Barat.

Tiga anggota lainnya merupakan anggota Sat Lantas Polres Karawang yakni Aiptu H. Pandi Pramulyana, Aiptu Agus Sudaryanto dan Aipda Dadang Suwanda. Mereka berjasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana curas di desa Jomin.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres saat upacara bendera bulanan dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, Senin (19/09/2018).

Kapolres mengaku senang bisa memberikan penghargaan secara langsung kepada enam anggota berprestasi. Dia berharap penghargaan tersebut akan memotivasi anggotanya untuk bekerja lebih baik dan pengadiannya terhadap masyarakat serta negara semakin meningkat.

“Berbahagia sekali karena bisa memberikan penghargaan. Supaya ini memberikan motivasi kepada anggota, serta dapat memancing anggota-anggota lain untuk berprestasi, mengangkat institusi dan masyarakat,” terang Kapolres.

Alumni Akpol 2000 ini menambahkan, pada dasarnya para pimpinan mempersilakan para anggota bersaing dalam menjalankan tugas. Sebab, jika kinerja para anggota baik tak hanya berdampak positif terhadap pribadi anggota, tapi juga terhadap Polri sebagai institusi.

“Silakan anggota berkompetisi secara sehat. Kami, pimpinan rindu dengan prestasi-prestasi anggota. Karena otomatis prestasi itu akan membuat performance institusi menjadi lebih baik,” urainya.

Sementara itu, terkait upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolres menjelaskan bahwa hal itu diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalis serta pengabdian anggota Polri. “Oleh sebab itu, Polres Karawang sengaja menggelarnya rutin,” pungkas Kapolres.

 

Tags

Related Articles