Regional

Inilah Upaya Polres Karawang Tekan Kejahatan Malam Hari

KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan melakukan Apel Kring Reskrim wilayah Cikampek dan Kotabaru, Senin (19/3/2018) malam.

Pantauan di lapangan, Kapolres didampingi Kapolsek Cikampek Kompol Soekirno, Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha berikut anggota Unit Reskrim Polsek Cikampek dan Kotabaru.

Tak ketinggalan Tim Anaconda Sat Reskrim Polres Karawang yang dipimpin langsung Kanit Jatanras Ipda Bobby Bimantara.

Menurut Kapolres, Apel Kring Reskrim wilayah Cikampek dan Kotabaru digelar dalam rangka strong point dan kesiapsiagaan jajaran Polres Karawang dalam rangka menanggapi segala permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

“Untuk wilayah Cikampek dan Kotabaru masih banyak keluhan dari masyarakat tentang maraknya aksi begal dan curanmor, sehingga strong point represif kita arahkan ke dua wilayah tersebut,” tegas Kapolres.

Alumni Akpol 2000 ini menambahkan, geografis Polda dan Polres serta karakteristik gangguan kamtibmas menuntut Polres Karawang harus mandiri dan mampu mengelola keamanan wilayah Karawang.

“Tidak boleh bergantung, maka dari itu strong point di wilayah Cikampek dan Kotabaru pada malam hari harus selalu kita tingkatkan,” tambahnya.

Untuk jajaran Cikampek dan Kotabaru, lanjut Kapolres, mulai malam ini diinstruksikan untuk melakukan patroli secara tertutup hingga subuh di area-area yang dianggap rawan aksi kriminalitas.

“Saya secara langsung akan hadir bersama rekan-rekan di lokasi keramaian masyarakat, untuk memberikan motivasi dan wasdal terhadap anggota,” paparnya.

Kapolres berpesan agar anggotanya tetap semangat. “Jaga keselamatan, saling mengcover satu sama lain dan pergerakan operasi dalam bentuk tim serta harus tetap semangat ojo kendor,” tutup Kapolres.

 

Tags

Related Articles