Internasional

Lagi, Penembakan di Sekolah AS, Pelaku tewas

Maryland – Penembakan di satu sekolah menengah di Negara Bagian Maryland, AS, telah mengakibatkan pelaku tewas dan dua orang lagi cedera, kata pemerintah lokal.

“Telah terjadi penembakan di Great Mills High School. Sekolah itu sekarang ditutup, peristiwa tersebut dapat dikendalikan, petugas dari kantor Sheriff berada di lokasi,” kata St. Mary’s County Public Schools.

Menurut kantor sheriff, seorang murdi pria melepaskan tembakan ke seorang siswi di lorong tak lama setelah pelajaran dimulai, dan melukai seorang siswa lagi dalam peristiwa tersebut.

Pelaku penembakan tewas dalam baku-tembak dengan petugas sekolah yang diberitahu mengenai penembakan itu oleh beberapa siswa dan staf, demikian laporan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi. Namun kantor sheriff belum memastikan apakah pria bersenjata tersebut bunuh diri atau tewas oleh petugas keselamatan.

Sheriff St. Mary’s County Timr Cameron mengatakan petugas keselamatan dan pria bersenjata itu saling-tembak setelah berhadapan.

Kedua korban cedera telah dibawa ke satu rumah sakit, kata Cameron. Ia menambahkan siswi tersebut berada dalam kondisi kritis sementara murid lelaki berada dalam kondisi stabil.

Murid lain di sekolah itu diungsikan ke sekolah lain untuk dipertemukan dengan orang tua mereka.

Kepala Sekolah Jake Heibel telah memperingatkan mengenai ancaman penembakan beberapa pekan sebelum peristiwa tersebut, tapi memutuskan bahwa ancaman itu “tidak mendasar” setelah penyelidikan. Masih belum jelas apakah ancaman tersebut berkaitan dengan penembakan sesungguhnya.

Peristiwa itu terjadi cuma satu bulan setelah penembakan tragis di satu sekolah menengah di Negara Bagian Floria, AS Selatan, sehingga merenggut 17 nyawa.

Related Articles