Regional

Begini Cara Kapolres Tekan Kenakalan Remaja di Karawang

KARAWANG – Polres Karawang bersinergi dengan Pemda dan Dinas Pendidikan. Salah satu langkah yang diambil adalah membentuk Satuan Tugas Pelajar SMK se-Kabupaten Karawang di Lantai 3 Gedung SMK N 1 Karawang, Kamis (22/3/2018) siang.

Dalam acara itu, selain Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, nampak hadir pula Kasatgas Pelajar SMK, Kepala Sekolah SMK Se Kabupaten Karawang, Kapolsek jajaran dan Kasat Binmas.

Kegiatan dimulai dengan penyambutan perwakilan Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan, Perwakilan Pemda, Kasatgas dan Kapolres Karawang.

Dalam Arahannya Kapolres menekankan agar senantiasa menjaga sinergitas, soliditas, antara Polisi dan tenaga pengajar.

“Tujuannya agar anggota menjadi lebih mudah memonitoring dan tenaga pendidik lebih mudah juga berkomunikasi dengan Polisi,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap agar Satgas bentukan sinergitas Polri, Dinas Pendidikan dan Pemda ini dapat menekan angka kenakalan remaja seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba.

“Satu lagi, kami juga mengajak semua pihak, karena sebentar lagi pesta demokrasi baik Pilgub dan Pilpres, kita saring informasi yang bersifat provokatif serta bersama-sama melawan informasi yang bersifat HOAX,” urai Kapolres.

“Saya rasa kita mampu demi terciptanya Kabupaten Karawang yang aman dan kondusif,” pungkas AKBP Hendy.

Setelah memberikan arahan , Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan memasangkan rompi Satgas Pelajar yang bercorak abu-abu kepada Kasatgas dan Kapolsek Karawang Kota. Tak hanya itu. Kapolres juga ikut menandatangani Deklarasi Satgas Pelajar SMK.

.

.

Tags

Related Articles