Jawa Timur

Harga Bahan Pokok Sidoarjo Stabil

Sidoarjo – Harga bahan kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, cenderung stabil meskipun ada beberapa bahan pokok yang harganya masih tinggi.

Seperti yang terjadi di Pasar Porong, Kabupaten Sidoarjo, harga sejumlah bahan kebutuhan bahan pokok, hingga Jumat masih normal dan belum ada gejolak kenaikan hang berarti.

“Seperti harga daging sapi masih sekitar Rp100 ribu setiap kilogramnya. Harga daging ayam sekitar Rp31 ribu setiap kilogramnya,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati.

Ia mengemukakan, untuk komoditas beras sebenarnya juga tidak begitu mengalami kenaikan karena masih normal.

“Seperti beras jenis IR 64 masih sekitar Rp9.600 setiap kilogramnya,” ucapnya.

Sementara itu, Anik salah seorang pedagang di Pasar Sukodono Sidoarjo mengatakan, harga bawang putih jenis kating mencapai Rp50 ribu setiap kilogramnya, dari harga normal sekitar Rp35 ribu/kg.

“Biasanya harganya Rp35 ribu setiap kologramnya kalau normal, namun kini bisa mencapai Rp50 ribu setiao kilogramnya,” katanya Anik salah satu pedagang di Pasar Sukodono Sidoarjo.

Ia mengemukakan, hanya untuk bawang putih saja yang cenderung mengalami kenaikan sejak beberapa hari ini, sedangkan harga bahan kebutuhan pokok lainnya masih normal.

“Kami berharap harganya bisa turun lagi, seperti harga cabai yang juga sempat mengalami kenaikan, tetapi kini sudah balik normal,” ujarnya.

Related Articles