Regional

Ikut Lomba Polisi Cilik, Kapolres Karawang: Bentuk Karakter Anak Sejak Dini

KARAWANG – Lomba Polisi Cilik Jajaran Polda Jabar tahun 2018 resmi digelar. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-38.

Upacara pembukaan dilakukan di Lapangan Upacara Polda Jawa barat, dibuka langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Jawa Barat, Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Winny Agung Budi serta Ketua Bhayangkari dari masing-masing cabang.

Nampak hadir pula Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Karawang Feyuli Hendy, berikut rombongan peserta Lomba Polisi Cilik dari Polres Karawang.

“Polres Karawang melalui Polisi Cilik yang dibina oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang dan Sat Binmas mengirimkan perwakilannya dalam lomba Polisi Cilik Jawa Barat tahun 2018,” ujar Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan.

Alumni Akpol 2000 yang dikenal santun dan murah senyum ini menambahkan, pihaknya sengaja mengikut sertakan polisi cilik dalam perlombaan tersebut.

“Tujuan utama dari lomba polisi cilik ini adalah untuk membentuk karakter pada anak yang dimulai sejak dini,” terang Kapolres.

Tak hanya itu. Melalui Lomba Polisi Cilik, Polres Karawang ingin mewujudkan kecintaan anak-anak pada aturan dan tata tertib berlalu lintas.

“Ini merupakan sebuah langkah untuk mengedukasi anak-anak atau pelajar mengenai tata tertib berlalu lintas, mengingat kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebagian diantaranya dari kalangan pelajar,” papar Kapolres.

Pria tegas yang baru saja mengungkap kasus penganiayaan bayi oleh ibu kandungnya sendiri ini berharap, kegiatan polisi cilik akan lebih efektif dalam menggugah dan menggali serta mengembangkan karakter yang kuat pada anak.

“Soal kemenangan itu nomor kesekian, semoga Polisi Cilik Polres Karawang bisa menjadi salah satu peserta yang membanggakan,” pungkas Kapolres.

 

 

Tags

Related Articles