Sepakbola

Jokowi Bangga, Egy Maulana Gabung Klub Luar Negeri

Jakarta – Presiden Joko Widodo berharap agar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dapat menemukan talenta selain pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-19 Egy Maulana yang dapat bergabung ke klub di luar negeri.

“Saya titip ke Menpora kalau ada talenta lain lagi coba dipromosikan ke klub-klub kelas atas biar bisa belajar di sana,” kata Presiden Joko Widodo di kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Jumat.

Egy bertemu Presiden Jokowi ditemani Menpora Imam Nahrawi di Istana Merdeka hari ini. Egy pekan lalu sepakat bergabung dengan klub Lechia Gdansk asal Liga Utama Polandia atau Ekstraklasa untuk kontrak selama tiga tahun dan mendapat nomor punggungg 10.

“Ya kita patut bangga Egy bisa masuk ke liga satunya Polandia, kita tahu polandia itu sekarang rankingnya enam besar terbaik kan, klub yang kelas atas, jadi ya semoga dia bisa belajar banyak dari sana,” tambah Presiden.

Presiden pun berharap agar setelah kembali ke Indonesia, Egy dapat membagikan ilmunya.

“Waktu pulang ke tanah air sudah bisa memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan sepak bola Indonesia dan kita harap bukan Egy saja tapi juga belajar manajemen sepak bola, termasuk juga bagaimana membangun sebuah performa, sepak bola dengan manajemen yang baik seperti apa,” ungkap Presiden.

Egy datang ke Istana Merdeka atas undangan Presiden Joko Widodo. Ia berada di Indonesia untuk memperkuat Timnas U-19 yang akan bertanding melawan Timnas Jepang U-19 pada Minggu (25/3).

Pada Rabu (21/3) Egy juga sempat bermain selama 7 menit dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Tim Singapura U-23. Indonesia memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-0.

Related Articles