Surabaya

Persebaya menang tipis atas Perseru

Surabaya – Persebaya Surabaya menang tipis dengan skor 1-0 melawan Perseru Serui di laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

Puji syukur dengan kemenangan ini dan meraih tiga poin di kandang, ujar Pelatih Persebaya Alfredo Vera kepada wartawan usai pertandingan.

Satu-satunya gol Bajul Ijo, julukan Persebaya, dicetak oleh Robertino Pugliara menit ke-70 setelah melewati barisan pertahanan Perseru.

Pertandingan babak pertama, kedua tim memilih lebih berhati-hati untuk menyerang, termasuk memainkan bola di kotak penalti lawan.

45 menit berjalan nyaris tak ada peluang bagi kedua tim, dan bola lebih banyak berputar-putar di tengah lapangan sehingga cenderung membosankan.

Lepas turun minum, Persebaya yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya tak ingin gagal meraih poin penuh.

15 menit pertama serangan bertubi-tubi hingga merepotkan barisan pertahanan Perseru dan membuat kiper Anas Fitranto harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang setelah gelandang impor Persebaya, Robertino Pugliara menit ke-70 melewati bek Perseru yang belum semenit masuk lapangan, Yamashita Kunihiro, kemudian melepaskan tendangan mendatar kaki kanannya.

Sisa 20 menit terakhir, Perseru yang dilatih mantan pemain Persebaya I Putu Gede mencoba keluar dari gempuran dan memilih bermain menyerang.

Begitu juga Persebaya yang tak ingin disamakan kedudukan juga semakin gencar melakukan tekanan, termasuk mengganti striker Rishadi Fauzi dengan Riky Kayame dan memainkan Yohanes Pahabol.

Berkali-kali peluang diciptakan, tapi penampilan gemilang kiper Perseru Anas Fitranto mampu menggagalkan kesempatan tuan rumah memperbesar keunggulan.

Hingga wasit Agus Fauzan Arifin asal Sleman meniup peluit akhir, kedudukan 1-0 tidak berubah dan Persebaya meraih tiga poin sekaligus sukses meraih kemenangan perdana di Liga 1.

Related Articles