Maluku Utara

Polres Halsel Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

HALSEL– Tak hanya berkutat dengan urusun hukum dan kamtibmas, Polisi juga mengemban misi sosial kemasyarakatan dengan membantu masyarakat yang kurang mampu. Seperti yang ditunjukan jajaran Polres Halmahera Selatan (Halsel), pada Rabu (28/3), dalam bentuk rehab rumah salah satu warga kurang mampu di Desa Amasing Kota Barat Kecamatan Bacan bernama Hadijah Safa.

Kegiatan rehab rumah milik Hadija Safa itu dipimpin langsung Kapolres Halsel AKBP Irfan S. P. Marpaung bersama Wakapolres Halsel Setyo Agus Hermawan dengan melibatkan para Kabag, Kasat, Kanit serta personil Polres Halsel.

Kapolres Halsel AKBP Irfan S. P. Marpaung mengatakan, kegiatan bedah rumah ini sebagai bagian dari wujud kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan tempat tinggal yang layak. “Ini merupakan wujud kepedulian Polri melalui Polres Halsel kepada masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. Untuk berbagi sedikit tali kasih, dengan membantu merenovasi rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi lebih layak huni,”kata Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres secara simbolis menyerahkan langsung material bahan bangunan kepada Hadija Safa, selanjutnya personil Polres Halsel bersama warga setempat melaksanakan bedah rumah. Pekerjaan rehab rumah ini ditargetkan rampung paling lambat dua pekan kedepan. “Nanti selesai dibangun rumah ini kami akan lanjutkan dengan penyerahan kunci rumah kepada pemilik rumah,”ujarnya.

Atas bantuan bedah rumah, Hadijah Safa pemilik rumah yang beruntung itu mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya kepada kepada Kapolres Halsel dan jajarannya atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Saya sekeluarga sangat senang sekali dan mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua bapak-bapak polisi Polres Halsel,”tutur wanita parubaya itu dengan mata berkaca-kaca. (***)

Tags

Related Articles