Politik

TGB For Indonesia Dideklarasikan di Jateng

Salatiga – Forum Tani Muda Jawa Tengah yang membentuk relawan TGB For Indonesia mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju dalam ajang Pemilihan Presiden 2019-2024.

Deklarasi dukungan terhadap TGB tersebut disampaikan di Salatiga Jawa Tengah, Rabu (28/3).

Hafidz Ketua Relawan TGB for Indonesia di Jawa Tengah mengatakan, dukungan kepada TGB dari para pemuda tani ini muncul setelah melihat komitmen dan prestasi TGB terhadap pembangunan pertanian, pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan, selama menjabat sebagai Gubernur NTB.

“Kami berharap prestasi ini bisa dilanjutkan di level nasional,” kata Hafidz ketika membacakan deklarasi.

Hafidz menjelaskan, di bidang pertanian, komitmen TGB bisa dinilai dari keberaniannya untuk menjadikan sektor tersebut sebagai unggulan pembangunan ekonomi bersama pembangunan pariwisata.

“Beliau berani untuk menyingkirkan sektor pertambangan yang dinilai hanya memberikan keuntungan kecil, tidak menciptakan pemerataan dan berdampak buruk pada lingkungan,” ujar Arif.

TGB pun menerima aspirasi Relawan TGB ini dengan rasa senang dan bersyukur.

“Ya saya berterima kasih kepada teman – teman dari Forum Tani Muda Jawa Tengah yang sudah berhusnu dzon kepada saya dan menitipkan harapan dan aspirasi. Saya fikir aspirasi ini harus didengar oleh semua bahwa anak – anak muda kita cinta pada pertanian dan mereka berharap difasilitasi mereka ingin mengelola dan mereka ingin meningkatkan taraf hidup mereka dari pertanian dan untuk itu perlu intervensi dan support dukungan dari seluruh pihak termasuk pemerintah,” ungkap TGB di Pondok Pesantren Wali Salatiga.

TGB pun sempat menanami anak pohon Indigofera yang disaksikan oleh puluhan Tani Muda Jawa Tengah dan Santri Pondok Pesantren Wali.

Tags

Related Articles