Internasional

Ditabrak Mobil, Hotel Roboh 10 Tewas

New delhi – Sebuah bangunan hotel bertingkat empat yang lapuk di Kota Indore, Negara Bagian Madya Pradesh, bagian tengah India ambruk dan menewaskan 10 orang pada Sabtu malam. Tim penyelamat yang menggunakan godam dan gergaji mesin berhasil menarik keluar 10 orang dari reruntuhan bangunan tersebut.

Diwartakan Times of India, Minggu (1/4/2018), bagunan tua itu roboh setelah sebuah mobil menabrak bagian depannya. Kejadian itu menyebabkan kepanikan di daerah sibuk tempat gedung itu berdiri.

Hotel dengan 25 kamar itu terletak di pusat kegiatan komersial Indore, dekat dengan stasiun kereta api dan bus. Indore terletak sekira 900 kilometer sebelah selatan New Delhi.

Gedung yang ambruk adalah insiden yang umum terjadi di India karena kecenderungan para pemborong untuk mencoba mengurangi biaya dengan menggunakan material yang di bawah standar untuk gedung bertingkat tanpa pengawasan yang memadai.

Banyaknya permintaan untuk perumahan di India dan korupsi juga menyebabkan banyak pembangun yang menambahkan lantai pada bangunan atau membangun gedung secara ilegal.

Related Articles