Sepakbola

Tak lawan liverpool, Hummels Lega

Munchen – Bek Bayern Munich, Mats Hummels, mengaku lega tidak bertemu Liverpool di perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Pasalnya, menurut pemain berpaspor Jerman itu, Liverpool sangat berbahaya di musim ini.

The Bavarians –julukan Bayern– sendiri akan melawan Sevilla di perempatfinal Liga Champions. Sementara itu, Liverpool harus menghadapi perwakilan Inggris lain, yakni Manchester City.

Menurut Hummels, Liverpool akan menyulitkan apabila melawan tim-tim hebat. Terlebih, ia mengakui lini depan The Reds –julukan Liverpool– memiliki kualitas pemain yang terbaik. Sebut saja seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

“Saya tahu betapa kuatnya tim asuhan Klopp tersebut. Saya pun tahu betapa bagusnya mereka ketika mampu berada di babak ini. Terkadang, sangat sulit untuk melawan tim yang awalnya tidak diunggulkan,” ucap Hummels, mengutip dari Sportsmole, Senin (2/4/2018).

“Akan tetapi, tim mereka (Liverpool) selalu memperlihatkan performa terbaiknya ketika berhadapan dengan tim terbaik lainnya. Itu sudah pasti. Saya pikir tidak ada tim yang ingin melawan Liverpool. Mereka telah bekerja keras. Mereka bermain sangat kuat dan agresif dengan kualitas pemain yang mereka miliki. Terutama di lini depan,” tambah pemain yang pernah memperkuat Dortmund itu.

Sebelumnya, Hummels pernah bekerja sama dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp selama dua setengah musim sewaktu di Borussia Dortmund. Jadi, dia tahu betul kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki Klopp. Dengan strategi Klopp dan para pemain Liverpool, kini The Reds merupakan salah satu kandidat untuk meraih trofi Liga Champions 2017-2018.

Related Articles