Selebriti

Wow, Syahrini Bayar Umroh Rp167 juta

Depok – Syahrini akhirnya bersaksi di sidang lanjutan kasus dugaan penipuan dan pencucian uang First Travel, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (2/4/2018).

Dalam kesaksianya, pemilik nama asli Rini Fatimah Jaelani ini tidak tahu bila biro umrah First Travel tidak memberangkatkan ribuan peserta umrahnya. Terkait keberangkatan dirinya dan 12 orang keluarga semua diurusi oleh adiknya sekaligus merangkap manajer.

“Saya membayar biaya umrah Rp167 juta untuk rombongan keluarga yang berjumlah 12 orang. Saya juga harus mengirim foto kegiatannya selama umrah di Instagram miliknya dalam dua kali sehari,” ucapnya di PN Depok, Jawa Barat, Senin (2/4)

“Di sana (saat umrah) saya juga harus mewawancarai para jemaah dan memposting ke akun instagram milik saya,” lanjut Syahrini.

Di dalam ruang sidang Cakra pelantun lagu maju mundur cantik itu mengungkapkan perkenalan dirinya dengan bos First Travel. Menurut Syahrini perkenalanya itu bermula dari seorang make up artis bernama Beno, sedangkan Beno sendiri merupakan teman dari terdakwa Anniesa Desvitasari Hasibuan, istri bos First Travel, Andika Surachman.

“Saya berangkat umrah pada 26 Maret 2017 selama sembilan hari dengan mengajak 12 anggota keluarganya dan saya tidak mengetahui kiprah First Travel karena yang menangani umrah ini adalah adiknya. Yang saya ketahui First Travel baik-baik saja. Saya juga tidak tahu kalau ada masalah hukum seperti ini,” ungkapnya.