Sepakbola

1.740 petugas amankan Laga Persebaya vs Barito Putra

Surabaya – Sebanyak 1.740 petugas disiapkan untuk mengamankan laga Persebaya Surabaya melawan Barito Putra pada laga pekan ketiga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 8 April 2018.

“Petugas keamanan adalah gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Satlinmas Pemkot Surabaya,” ujar Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang S Wibowo kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Personel yang dilibatkan, kata dia, tidak hanya ditempatkan di dalam maupun luar sekitaran stadion, tapi juga di sejumlah titik menuju arah Gelora Bung Tomo.

Khusus kepolisian, pengamanan yang dilakukan bersifat terbuka dan tertutup yang menempatkan berbagai satuan di dalam serta luar stadion.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh pengendara, baik roda empat dan dua, untuk lebih tertib saat menuju maupun kembali dari stadion. Tapi kami yakin, sosialisasi yang Polri dan Bonek lakukan untuk tertib di jalan akan berjalan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Wisnu Sakti Buana mengaku siap menggelar laga Persebaya menghadapi Barito Putra, mulai sarana maupun prasarana untuk kedua tim hingga suporter.

“Berbagai kondisi yang mempengaruhi di lapangan sudah diperbaiki, seperti tempat ibadah dan kamar kecil yang memang menjadi kebutuhan. Pelebaran lapangan parkir juga siap, termasuk upaya lain agar penonton nyaman,” katanya.

Tags

Related Articles