Maluku Utara

Heboh, Video Parodi Onco Jupe Bastiong bikin Ngakak

"Berawal dari percobaan"

Ternate – Rustam S Gaus alias Onco Jupe, pemuda asal kelurahan Bastiong Ternate, Maluku Utara ini mendadak tenar di dunia maya.

Ya. Waria, Alumnus SMA Islam Ternate ini tenar, lantaran memiliki keahlian mengolah video menjadi parodi yang lucu dan mengocok perut.

Dia mengubah beberapa video dan dibuat dengan dialeg bahasa keseharian Ternate.

Salah satu video yang di dubbing Onco, yaitu video iklan Bunga Citra Lestari dan Suaminya. Video salah satu produk Indonesia itu disebut Onco “Sagu Bulat dari Makeang”

Onco mengaku, mendubbing suara dari berbagai video itu lantaran memiliki hobi mengedit video.

“Awalnya saya cuman coba-coba saja tes download aplikasi Viva video di smartphone android, dan ternyata aplikasi itu banyak kelebihan”Kata Alumnus SMA Islam 2008 ini, kepada deliknews.com Sabtu (7/4)

Dikatakan Onco, setelah mendownload aplikasi edit video itu dia mulai terpikir untuk membuat video berdurasi singkat 15 detik.

Video yang dibuat Onco, berdialog Ternate. Video yang diupload ke YouTube dan kembali dishare di sosial media ternyata mendapat sambutan positif.

Onco kemudian lebih kreatif dalam mengembangkan video-video parodi yang dibuatnya hingga menghasilkan beberapa video.

Video itu diantaranya, pemilihan Miss Venezuela yang dirubah menjadi Miss Pajeko, perkelahian antara Dewi persik dan almarhum Julia perez pun dirubahnya menjadi perkelahian banci-banci bastiong.

Pemeran dalam dubbing Onco yaitu Onco Meri yang disebut sebagai banci Kobong dan Onco Jupe sebagai banci preman dengan pembawa berita Susan mendosa.

“Teman-teman cukup senang saya buat video itu mereka juga rasa terhibur, bahkan sampai diminta buat lagi video parodi itu”Kata Onco.

Sekedar diketahui, Waria keturunan Makeang Halmahera Selatan ini bekerja sebagai freelance di salah satu Salon kawasan Falajawa II Ternate.

Aktivitas keseharian dia tergolong unik, yaitu tidur pagi lalu bangun tengah malam kemudian kumpul dengan teman-teman.

Saat ini, video yang dibuat Onco tersebut telah menghibur masyarakat Maluku Utara, hingga sampai ke daerah tetangga di Sulawesi Utara.

Simak videonya.

Tags

Related Articles