Maluku Utara
Breaking News

Onco Jupe Bastiong, Idola Baru Ternate yang Viralkan Dubing Parodi

"Viral bawa budaya daerah"

Story Highlights

  • Viral di Ternate,Maluku Utara
  • Videonya mengocok perut
  • Bawa budaya daerah dalam video parodi

Ternate – Onco Jupe Bastiong, mendadak diperbincangkan publik Ternate, ini karena video dubbing suaranya dianggap lucu dan menghibur.

Sejumlah video yang didubbingnya kini dishare oleh ribuan pengguna sosial media daerah itu.

Bagaimana tidak, narasi yang dibawakan Onco Jupe ini terbilang kocak. Dia mengangkat budaya bercanda Ternate untuk dijadikan video parodi.

Salah satu video yang kini viral yaitu Miss Pajeko, video yang diambil dari pemilihan Miss Venezuela itu pun menjadi bahan tawa pengguna sosial media.

Onco Jupe rupanya tau apa yang kini menjadi trending topik di dunia Maya. Dia juga melakukan riset kecil untuk mengangkat tema parodi.

Dalam wawancaranya dengan deliknews.com di Ternate, Sabtu (7/4) video Miss Pajeko yang tenar itu, kata onco diambil di pelabuhan feri Bastiong.

“Ya saya ambil video itu di pelabuhan feri, waktu itu kita lagi duduk rame-rame lalu saya menjauh dari mereka saya duduk di pinggir oto trek (Truck) lalu bikin video itu”Kata Onco.

Video lainnya dari Onco Jupe yaitu video perkelahian Dewi Persik dan almarhum Julia Peres.

Dalam video itu Onco mengambil dubbing acara infotainment Silet, namun Onco merubahnya menjadi “Setajam Peda”. Lucunya, dia mengubah nama artis papan atas tersebut menjadi Onco Meri banci Kobong dan Onco Jupe banci preman.

“Iya saya bikin video itu, saya sengaja pasang beberapa foto teman, Susan mendosa, Onco Meri dan lainnya, tapi mereka juga senang karena ini kan menghibur” kata Onco.

Waria yang kesehariannya bekerja di sebuah Salon di Falajawa II Ternate itu pun menjadi viral di Buli Halmahera tengah.

Video yang disebarkan di sosial media ramai ditonton netizen di Buli bahkan sampai ke Sulawesi Utara. Sejumlah netizen pun memintanya kembali membuat video parodi.

“Saya memang viral di Buli sana, Bitung, dan Manado, mereka sampai minta saya bikin video lagi. Onco…Onco bikin video lagi kah itu lucu”tutur, Onco.

Dijelaskan Onco, dia membuat video tersebut menggunakan aplikasi edit video di Android. Dia hanya mendubbing suara dan video pendukungnya diambil dari YouTube.

Onco juga mengaku, adanya video itu membuat dirinya menerima banyak pesan di messenger.

“Ih saya terima banyak pesan di Facebook, sampai-sampai ada ibu-ibu yang bilang Mis Pajeko tapi Tara pernah lihat di Aer masing (Miss Pajeko tapi tidak pernah lihat di air laut) ” tawa, onco

Meski dikenal sebagai Waria, Onco optimis dirinya hanya menghibur warga meski ada beberapa kata kasar yang tampak dalam videonya dirinya sadar itu hanya kepentingan hiburan semata. Demikian Onco.

(Ar/cr8)

Tags

Related Articles