Sepakbola

Guardiola sumbar bakal taklukkan Liverpool

Manchester – Manchester City akan menjamu Liverpool pada laga leg ll perempatfinal Liga Champions 2017-2018 di Etihad Stadium pada Rabu 11 April 2018 dini hari WIB. Pelatih Man City , Josep Guardiola, menegaskan kepada anak-anak asuhannya, penampilan sempurna sangat diperlukan untuk mengalahkan Liverpool pada leg II nanti.

Man City sedang mengalami pekan yang sulit musim ini. Pada dua pertandingan terakhir, skuad asuhan Guardiola mengalami dua kali kekalahan berturut-turut. Pada leg l perempatfinal Liga Champions, The Citizens dicukur tiga kosong tanpa balas oleh Liverpool.

Selanjutnya pada pertandingan lanjutan pekan 33 Liga Inggris 2017-2018, Vincent Kompany dan kolega dikalahkan rival sekota mereka, Manchester United. Man City sempat memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol dari Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Namun, karena tidak berhasil memanfatkan keadaan, The Citizens harus menyerah 2-3 pada akhir laga. Padahal jika skuad asuhan Guardiola bisa memenangkan Derby Manchester tersebut, gelar juara Liga Inggris 2017-2018 sudah dipastikan menjadi milik mereka.

Man City harus benar-benar waspada dengan kemampuan Roberto Firmino dan rekan-rekan pada pertandingan dini hari nanti. Mereka telah mencetak 20 gol dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Tim asuhan Jurgen Klopp juga akan memaksimalkan peluang untuk mencetak gol tandang mereka.

Guardiola memperingatkan anak-anak asuhannya bahwa mereka perlu bermain sempurna mungkin mengalahkan Liverpool dan lolos ke Semifinal Liga Champion 2017-2018. Sebab untuk lolos otomatis ke semifinal, Manchester Biru wajib menang 4-0.

“Kami harus membuat permainan yang sempurna. Skenario yang sempurna harus dilalui. Kami beberapa kali menghadapi mereka (Liverpool), kami saling mengenal. Jika tim ingin lolos ke babak selanjutnya, jangan menyerah,” ujar eks pelatih Barcelona tersebut dikutip dari The Sports Review, Selasa (10/4/2018).

“Pada leg I kami menciptakan beberapa peluang. Kami dalam waktu singkat dapat menciptakan peluang, tapi Liverpool benar-benar terorganisir dengan baik. Tidak mudah memanfaatkan peluang di daerah mereka, tetapi kami akan mencobanya nanti, ” tutup Guardiola.

Related Articles